Gagah G

15 September 2023 12:38

Iklan

Gagah G

15 September 2023 12:38

Pertanyaan

1. Buatlah Rangkuman Cara hewan beradaptasi tentang kondisi lingkungan tertentu : 1. Gurun : 2. Kutub : 3. Malam hari : 4. Dilaut :

1. Buatlah Rangkuman Cara hewan beradaptasi tentang kondisi lingkungan tertentu :

1. Gurun :

2. Kutub :

3. Malam hari :

4. Dilaut :

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

09

:

38

:

00

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Shella S

16 September 2023 10:15

Jawaban terverifikasi

<p>Cara beradaptasi&nbsp;</p><p>Di gurun: Dengan menebalkan rambut guna menahan penguapan cairan tubuh. Kulit dan kuku yang tebal. Serta dengan menyimpan cadangan makanan di tubuhnya.</p><p>Di Kutub: Dengan memiliki timbunan lemak di tubuhnya sebagai cadangan energi. Timbunan lemak itu sekaligus dapat menghangatkan tubuh.</p>

Cara beradaptasi 

Di gurun: Dengan menebalkan rambut guna menahan penguapan cairan tubuh. Kulit dan kuku yang tebal. Serta dengan menyimpan cadangan makanan di tubuhnya.

Di Kutub: Dengan memiliki timbunan lemak di tubuhnya sebagai cadangan energi. Timbunan lemak itu sekaligus dapat menghangatkan tubuh.


Iklan

Nafiisa P

19 September 2023 21:51

Jawaban terverifikasi

<p>Gurun: dengan memanjangkan bulu mata untuk menahan dari angin gurun yang berpasir. Hewan yang berada di gurun biasanya mempunyai cadangan energi di dalam tubuhnya, misalnya unta memiliki punuk dan kura-kura memiliki cangkang.</p><p>Kutub: memiliki alis yang tebal, memiliki lapisan lemak yang tebal, dan ada beberapa hewan yang melakukan Hibenarsi (tidur panjang selama musim dingin) contohnya beruang kutub.</p><p>Dilaut: Hewan laut biasanya memiliki insang untuk mengambil oksigen di dalam air. Untuk melindungi dirinya, beberapa hewan melakukan serangan seperti cumi-cumi mengeluarkan tinta dari tubuhnya untuk melindungi diri.</p>

Gurun: dengan memanjangkan bulu mata untuk menahan dari angin gurun yang berpasir. Hewan yang berada di gurun biasanya mempunyai cadangan energi di dalam tubuhnya, misalnya unta memiliki punuk dan kura-kura memiliki cangkang.

Kutub: memiliki alis yang tebal, memiliki lapisan lemak yang tebal, dan ada beberapa hewan yang melakukan Hibenarsi (tidur panjang selama musim dingin) contohnya beruang kutub.

Dilaut: Hewan laut biasanya memiliki insang untuk mengambil oksigen di dalam air. Untuk melindungi dirinya, beberapa hewan melakukan serangan seperti cumi-cumi mengeluarkan tinta dari tubuhnya untuk melindungi diri.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan