Nur D

02 November 2023 05:28

Iklan

Nur D

02 November 2023 05:28

Pertanyaan

1. Benda yang sedikit ditolak oleh magnet disebut..... 2. Kekuatan magnet alam dipengaruhi oleh planet.....

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

04

:

32

:

11

Klaim

3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Riski S

02 November 2023 06:06

Jawaban terverifikasi

<p>1. Benda yang sedikit ditolak oleh magnet disebut <strong>paramagnetik</strong>. Benda paramagnetik memiliki sifat magnetik lemah, sehingga hanya sedikit ditolak oleh magnet. Contoh benda paramagnetik adalah besi, nikel, dan kobalt.</p><p>&nbsp;</p><p>2. Kekuatan magnet alam dipengaruhi oleh planet <strong>Bumi</strong>. Bumi memiliki medan magnet yang kuat, yang disebabkan oleh gerakan inti Bumi yang cair. Medan magnet Bumi ini melindungi Bumi dari radiasi matahari dan kosmik.</p>

1. Benda yang sedikit ditolak oleh magnet disebut paramagnetik. Benda paramagnetik memiliki sifat magnetik lemah, sehingga hanya sedikit ditolak oleh magnet. Contoh benda paramagnetik adalah besi, nikel, dan kobalt.

 

2. Kekuatan magnet alam dipengaruhi oleh planet Bumi. Bumi memiliki medan magnet yang kuat, yang disebabkan oleh gerakan inti Bumi yang cair. Medan magnet Bumi ini melindungi Bumi dari radiasi matahari dan kosmik.


Nur D

02 November 2023 23:09

Makasih kaaaak

Iklan

I G

Community

03 November 2023 11:13

Jawaban terverifikasi

1. Benda yang sedikit ditolak oleh magnet disebut paramagnetik. Benda paramagnetik memiliki sifat magnetis yang lemah dan hanya sedikit tertarik atau ditolak oleh medan magnet. 2.Kekuatan magnet alam tidak dipengaruhi oleh planet. Kekuatan magnet alam berasal dari inti bumi yang terdiri dari besi dan nikel yang memiliki sifat magnetis. Planet tidak memiliki pengaruh langsung terhadap kekuatan magnet alam. Semoga bermanfaat ๐Ÿ™.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan