Yudhistira Y

18 Agustus 2022 07:54

Iklan

Yudhistira Y

18 Agustus 2022 07:54

Pertanyaan

1.Bacalah teks berikut Polisi datang dan mendobrak kediaman Lasiman. Lasiman merupakan tersangka perampokan sadis yang terjadi di daerah Pasar Turi bulan lalu. Kelihaiannya kabur dan bersembunyi akhirnya dihentikan melalui penangkapan semalam. Tersangka kemudian digelandang ke kantor polisi untuk bertanggung jawab atas perbuatannya. Makna kalimat pertama pada teks tersebut adalah. A. Polisi mendobrak pintu Lasiman dengan paksa agar bisa masuk. B. Polisi datang dan mengetuk pintu tetapi tidak dihiraukan. C Polisi memaksa Lasiman dengan mendobrak kediamannya. D. Polisi menangkap Lasiman di kediamannya dengan cara mendobrak pintunya.

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

18

:

48

:

31

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

G. Nusantara

Mahasiswa/Alumni Universitas Airlangga

22 September 2022 17:08

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah D. Polisi menangkap Lasiman di kediamannya dengan cara mendobrak pintunya.</p><p>&nbsp;</p><p>Soal menanyakan makna kalimat pertama pada teks tersebut.</p><p>&nbsp;</p><p>Kalimat pertama pada teks tersebut adalah "Polisi datang dan mendobrak kediaman Lasiman".</p><p>&nbsp;</p><p>Petunjuk untuk menjawabnya dapat ditemukan pada kalimat "Lasiman merupakan tersangka perampokan sadis yang terjadi di daerah Pasar Turi bulan lalu. Kelihaiannya kabur dan bersembunyi akhirnya dihentikan melalui penangkapan semalam".</p><p>&nbsp;</p><p>Berdasarkan kutipan tersebut dapat disimpulkan bahwa maksud polisi datang ke kediaman Lasiman adalah untuk menangkap Lasiman karena dia adalah tersangka perampokan.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, jawaban yang tepat adalah D.</p>

Jawaban yang tepat adalah D. Polisi menangkap Lasiman di kediamannya dengan cara mendobrak pintunya.

 

Soal menanyakan makna kalimat pertama pada teks tersebut.

 

Kalimat pertama pada teks tersebut adalah "Polisi datang dan mendobrak kediaman Lasiman".

 

Petunjuk untuk menjawabnya dapat ditemukan pada kalimat "Lasiman merupakan tersangka perampokan sadis yang terjadi di daerah Pasar Turi bulan lalu. Kelihaiannya kabur dan bersembunyi akhirnya dihentikan melalui penangkapan semalam".

 

Berdasarkan kutipan tersebut dapat disimpulkan bahwa maksud polisi datang ke kediaman Lasiman adalah untuk menangkap Lasiman karena dia adalah tersangka perampokan.

 

Jadi, jawaban yang tepat adalah D.


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan