Jiny B

29 Agustus 2022 15:03

Iklan

Iklan

Jiny B

29 Agustus 2022 15:03

Pertanyaan

1. Bacalah kutipan resensi berikut dengan saksama. Judul Buku : Sihir Negeri Pasir Pengarang :Siwi Nurdiani Cetakan : Pertama, Maret 2012 Penerbit : Najah, Yogyakarta Tebal : 311 halaman Siapa pun Anda, pasti pernah merasakan jatuh cinta. Jatuh cinta merupakan peristiwa yang dialami oleh banyak ,orang, termasuk dua orang tokoh dalam novel Sihir Negeri Pasir ini, Nanang dan Hilda. Sayangnya, keinginan mereka untuk segera memiliki momongan pupus gara-gara Hilda mengalami keguguran. Konflik antara Nanang dan Hilda mulai terbangun, kemudian bergerak secara alami. Dengan pelukisan latar yang kuat nan apik, dialog antara tokoh Nanang dan Hilda itu terasa hidup. Kelebihan lain dalam karya novelis muda asal Kulon Progo, Yogyakarta ini adalah konflik yang dibangun cukup menarik. Meskipun tidak berlapis-lapis, konflik yang bercerita cukup memikat sekalipun suspensinya dapat diterka oleh pembaca. Sebagai novelis muda, Siwi Nurdiani sudah memiliki modal pengalaman dalam tulis-menulis selain juga menjadi guru bahasa Indonesia di MAN 2 Wates. Novel Sihir Negeri Pasir ini merupakrrl bukti kesungguhannya berkarya dengan menggali warna lokal, khususnya Kulon Progo. Sebagai bacaan sastra, novel ini sama memikatnya dengan novel Laskar Pelangi Andrea Hirata, atau Negeri 5 Menara Akhmad Fuadi. Kalimat penilaian yang tidak sesuai dengan kutipan tersebut adalah ... A. Novel Sihir Negeri Pasir menampilkan dua tokoh, yaitu Nanang dan Hilda. B. Novel Sihir Negeri Pasir melukiskan latar yang kuat dan konflik yang menarik. C. Novel Sihir Negeri Pasir merupakan cermin kesungguhan penulis. D. Novel Sihir Negeri Pasir karya guru bahasa Indonesia yang kreatif. E. Novel Sihir Negeri Pasir lebih baik dari Laskar Pelangi.


60

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Vincent M

Community

30 Agustus 2022 04:24

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah E novel sihir Negeri Pasir lebih baik dari laskar pelangi. Novel sihir Negeri Pasir bukan lebih baik dari laskar pelangi,tapi sama memikatnya,berarti sama bagus alur ceritanya.


Iklan

Iklan

Nabila H

30 Agustus 2022 03:50

E. Novel Sihir Negeri Pasir lebih baik dari Laksar Pelangi.


Muhammad F

30 Agustus 2022 06:58

jawabannya adalah e


Muhammad F

30 Agustus 2022 06:59

jawabannya adalah e


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bambang Pamungkas adalah sosok striker nomor satu di timnas. Ia menekuni profesi sebagai pesepakbola memang sedari kecil. Ia bukan dari keluarga yang berkecukupan, namun karena kegigihannya berlatih, sekarang ia menjadi tulang punggung di garis depan tim sepakbola Indonesia. Hal yang patut diteladani dari tokoh dalam kutipan biografi tersebut adalah

132

5.0

Jawaban terverifikasi