Winda S

24 Mei 2022 14:28

Iklan

Iklan

Winda S

24 Mei 2022 14:28

Pertanyaan

{−3,−1,1,3,5} dinyatakan dengan notasi pembentuk himpunan menjadi ... A. {y∣y adalah bilangan bulat } B. {y∣y adalah bilangan ganjil } C. {y∣−4≤y≤6 adalah bilangan bulat } D. {y∣−3≤y<7 adalah bilangan ganjil }


24

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

T. Prita

Mahasiswa/Alumni Universitas Jember

24 Mei 2022 15:22

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah D. Cara menyatakan himpunan ada 3 yaitu dengan mendaftar, dengan menyebutkan sifat-sifatnya atau kata-kata, dan dengan notasi pembentuk himpunan Cara menyatakan himpunan dengan notasi pembentuk himpunan yaitu dengan mengenali anggota yang terdaftar pada himpunan termasuk himpunan bilangan bulat atau real atau genap, dan lain lain, kemudian menentukan batas-batas dari anggota himpunan tersebut. Bilangan bulat terdiri dari bilangan cacah dan bilangan bulat negatif. Bilangan cacah sendiri merupakan himpunan bilangan yang terdiri dari bilangan nol dan bilangan bulat positif. Bilangan bulat positif bisa juga disebut sebagai bilangan asli, merupakan himpunan bilangan bulat yang bernilai positif. Sementara itu, bilangan bulat negatif merupakan himpunan bilangan bulat yang bernilai negatif. Bilangan ganjil adalah bilangan bulat yang bukan kelipatan 2 atau bilangan yang nilainya tidak habis dibagi 2. Notasi pembentuk himpunan dari {−3,−1,1,3,5} adalah {y∣−3≤y<7 adalah bilangan ganjil } Oleh karena itu, jawabannya adalah D. Semoga membantu ya, semangat belajar :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan gambar diatas ! Bila panjang OP = 13 cm dan jari -jari lingkaran = 5 cm Hitunglah panjang garis singgung AP !

214

5.0

Jawaban terverifikasi