Roboguru

Untuk menolong mengurangi penderitaan negara-negara yang ditimpa musibah kelaparan akibat perang dan bencana alam merupakan tugas dari ….

Pertanyaan

Untuk menolong mengurangi penderitaan negara-negara yang ditimpa musibah kelaparan akibat perang dan bencana alam merupakan tugas dari …. space space 

  1. IBRD space space 

  2. ASEAN space space 

  3. IMF space space 

  4. FAO space space 

  5. WTO space space 

Pembahasan Soal:

FAO atau Food and Agriculture Organization adalah sebuah lembaga kerja yang berada di bawah organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Lembaga ini bertugas untuk menghimpun, mengelola, dan menuntaskan masalah-masalah internasional seperti kelaparan akibat bencana alam dan perang terkait urusan pangan global. Lembaga ini berdiri pada tanggal 16 Oktober 1945 dan bermarkas di Roma, Italia.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan D. space space 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

A. Coordinator

Terakhir diupdate 06 Oktober 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

Perusahaan dalam negeri yang menjadi mitra perusahaan asing yang beroperasi di dalam negara tersebut, disebut ?

Pembahasan Soal:

Join Venture adalah kerja sama antara perusahaan dalam waktu tertentu atau perusahaan dalam negeri yang menjadi mitra perusahaan asing yang beroperasi di dalam negara tersebut.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan jawaban A.space 

0

Roboguru

Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia berpotensi menunda langkah-langkah lanjutan dari kerja sama ekonomi Internasional Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CE...

Pembahasan Soal:

Pandemi global Covid-19 yang sedang terjadi berpotensi menunda langkah-langkah lanjutan dari kemitraan IA-CEPA. Respons pemerintah terhadap pandemi (COVID-19) telah membatasi banyak kegiatan yang menopang hubungan ekonomi kedua negara. Hal ini terjadi karena kurangnya bantuan untuk penanganan virus dari negara yang terlibat. Pandemi Covid-19 yang masih menjadi masalah dalam berbagai aspek negara belum teratasi secara maksimal, sehingga pemerintah diminta untuk lebih memperluas bantuan dan menangani masalah ini dengan serius.

Tidak maksimalnya bantuan dan penanganan pemerintah terhadap pandemi covid-19 menyebabkan terkendalanya banyak aspek usaha baik dalam negeri maupun kerjasama internasional, salah satunya yaitu IA-CEPA. Dengan adanya pandemi ini yang mengharuska pemerintah untuk fokus dalam penanganan, membuat implementasi kerjasama internasional dua negara ini terganggu. 

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan B. space space 

0

Roboguru

OKI termasuk salah satu kerjasama multilateral, karena jumlah peserta OKI adalah 57 Negara. OKI adalah organisasi kerjasama Islam yang dibentuk untuk mewakili umat Islam. Tujuan pembentukan negara-n...

Pembahasan Soal:

OKI termasuk salah satu kerjasama multilateral, karena jumlah peserta OKI adalah 57 Negara. OKI adalah organisasi kerjasama Islam yang dibentuk untuk mewakili umat Islam. Tujuan pembentukan negara-negara OKI adalah untuk meningkatkan solidaritas Islam.

Jadi, jawaban yang benar adalah B.undefined 

0

Roboguru

Tentukanlah pernyataan berikut berdasarkan pilihan jawaban yang tersedia!   OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) adalah bentuk kerja sama internasional berdasarkan ideologi.

Pembahasan Soal:

OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) adalah bentuk kerja sama internasional berdasarkan kesamaan lapangan usaha.

Jadi, jawaban yang tepat adalah B.undefined 

0

Roboguru

Perhatikan hal berikut ini!   International Monetary Fund (IMF) World Bank atau Bank Dunia OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) Gerakan Non Blok (GNB) MEE (masyarakat ekonom...

Pembahasan Soal:

Kerjasama internasional berdasarkan persamaan tujuannya sebagai berikut.

  1. International Monetary Fund (IMF) adalah lembaga keuangan internasional yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama moneter internasional, mengembangkan ekspansi serta juga pertumbuhan yang seimbang dalam perdagangan internasional, dan juga meningkatkan stabilitas kurs Negara anggota.
  2. World Bank atau Bank Dunia adalah sebuah lembaga keuangan internasional yang menyediakan pinjaman kepada negara berkembang untuk program pemberian modal. Tujuan resmi Bank Dunia adalah pengurangan kemiskinan.
  3. Gerakan Non Blok (GNB) adalah lembaga internasional bertujuan untuk menjamin kemerdekaan, kedaulatan, integritas teritorial, dan keamanan dari negara-negara nonblok dalam perjuangan mereka menentang imperialisme, kolonialisme, neo-kolonialisme, apartheid, rasisme dan segala bentuk agresi militer, pendudukan, dominasi, interferensi atau hegemoni dan menentang segala bentuk blok politik.

Jadi, jawaban yang tepat adalah B.undefined 

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved