Roboguru

Tulang belakang terlalu bengkok ke depan di sebut....

Tulang belakang terlalu bengkok ke depan di sebut....undefined 

  1. lordosisundefined 

  2. kifosisundefined 

  3. skoliosisundefined 

  4. neurosisundefined 

Jawaban:

Sistem gerak merupakan sistem yang berfungsi untuk melakukan aktivitas gerak pada makhluk hidup. Sistem gerak tersusun atas tulang, otot, dan sendi. Sistem gerak dapat mengalami beberapa gangguan. Beberapa gangguan dan kelainan yang dapat terjadi pada tulang yaitu :

  1. Skoliosis, kondisi tulang belakang bagian punggung membengkok ke kiri atau ke kanan. Hal ini disebabkan karena kebiasaan posisi duduk yang salah, struktur tulang belakang yang abnormal, kaki tidak sama panjang, dan kelumpuhan otot.
  2. Lordosis, kondisi tulang belakang bagian punggung membengkok ke depan. Kelainan ini dapat disebabkan oleh penyakit TBC pada tulang dan osteomalasia, yaitu tulang tidak keras karena kurang kalsium pada saat pembentukan tulang.
  3. Kifosis, yaitu tulang belakang bagian punggung membengkok ke belakang. Hal ini disebabkan karena posisi duduk di kuris dengan meja yang terlalu rendah.
  4. Fraktura, patah tulag
  5. Osteoporosis, yaitu kondisi tulang rapuh karena berkurangnya jumlah kalsium dan mineral dalam tulang. Biasanya terjadi pada orang lanjut usia.
  6. Rakitis, yaitu penyakit akibat kekurangan vitamin D dan kalsium sehingga pembentukan tulang tidak sempurna. 

Berdasarkan uraian di atas dapat diketahui bahwa kelainan akibat tulang belakang terlalu bengkok ke depan di sebut dengan lordosis.

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah A.space space 

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved