Roboguru

Rumah tangga konsumen yang menyerahkan faktor produksi berupa kompetensi kewirausahaan kepada pihak produsen akan memperoleh imbalan berupa . . . .

Pertanyaan

Rumah tangga konsumen yang menyerahkan faktor produksi berupa kompetensi kewirausahaan kepada pihak produsen akan memperoleh imbalan berupa . . . . undefined 

  1. . . . . undefined 

  2. . . . . undefined 

Pembahasan Soal:

Rumah tangga konsumen yang menyerahkan faktor produksi berupa kompetensi kewirausahaan kepada pihak produsen akan memperoleh imbalan berupa adalah Sewa, Bunga, Keuntungan atau Laba, dan Gaji atau Upah.

Pendapatan rumah tangga konsumsi dapat diperoleh dari :

  1. Sewa atau rent, sebagai pendapatan dari faktor produksi Sumber Daya Alam. Sewa atau rent adalah balas jasa yang diterima oleh rumah tangga konsumsi karena sudah menyewakan tanah miliknya kepada pihak lain, seperti perusahaan.
  2. Upah atau wage, sebagai pendapatan dari faktor produksi tenaga kerja. Upah atau wage adalah balas jasa yang diterima oleh rumah tangga konsumsi karena sudah mengorbankan tenaganya saat bekerja untuk perusahaan dalam kegiatan produksi.
  3. Bunga atau interest, sebagai pendapatan dari faktor produksi modal. Bunga atau interest adalah balas jasa yang diterima oleh rumah tangga konsumsi dari perusahaan karena sudah meminjamkan dana untuk modal usaha perusahaan dalam kegiatan produksi.
  4. Laba atau provit, ialah balas jasa yang diterima oleh rumah tangga konsumsi dari hasil pengorbanan pikiran serta tenaga dalam mengelola perusahaan agar kegiatan ekonomi bisa dilaksanakan. undefined 

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 13 Maret 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved