Roboguru

Rewrite the following sentence so that it contain the modal verb can/could! It's hardly possible that he was puzzled by such a simple question.

Pertanyaan

Rewrite the following sentence so that it contain the modal verb can/could!


It's hardly possible that he was puzzled by such a simple question.

Pembahasan Soal:

Kata-kata can, could, dan be able to adalah kata-kata yang digunakan untuk mengekspresikan kesanggupan atau kemampuan. Dalam Bahasa Indonesia, kita umumnya menggunakan kata-kata seperti bisa, dapat, atau mampu.

Can dan could adalah modal yang memiliki arti yang sama, tetapi berbeda dalam hal tense: can digunakan untuk present tense dan could untuk past tense. Pola penggunaan can/could dalam kalimat positif dan negatif adalah  S + can/could (+ not) + V1 (kata not ditambahkan hanya dalam kalimat negatif). Pola penggunaan can/could dalam pertanyaan Wh- dan Yes/No adalah (Wh-) + can/could + S + V1 (kata tanya Wh- hanya ditambahkan pada pertanyaan Wh-)

Dalam Bahasa Indonesia, kalimat "It's hardly possible that he was puzzled by such a simple question" berarti "Kecil sekali kemungkinannya dia dibingungkan oleh pertanyaan sesederhana itu." Dengan kata lain, kecil sekali kemungkinannya dia dapat dibingungkan oleh pertanyaan sesederhana itu.

Kita juga harus memperhatikan tense kalimatnya. Kalimat "It's hardly possible that he was puzzled by such a simple question" memakai Simple Past Tense. Jadi, kalimat kita juga harus berbentuk past tense.

Jadi, jawaban yang benar untuk soal di atas adalah "It's hardly possible that he could be puzzled by such a simple question ."

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 02 Maret 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved