Perhatikan kutipan pidato berikut!      Kepada yang terhormat.     Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu dewan Guru serta para Staff dan siswa siswi yang saya cintai di (Isikan nama/tempat Sekolah).     Tak lupa juga untuk para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di acara hari ini yaitu peringatan Hari Guru 25 November.     Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara memperingati Hari Guru.     Para hadirin yang saya hormati,     Kita tahu bahwasanya di Indonesia ini sering berganti-ganti kurikulum dan sistem pendidikan setiap tahunnya, jika dibandingkan dengan negara lain mungkin sistem pendidikan di negara kita masih jauh dari harapan kita. Namun bagaimanapun juga, Indonesia sangatlah kaya dengan tenaga pengajarnya yang tak pernah lelah mengajarkan anak-anak bangsa yang mudah-mudahan kelak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa kita.     Hadirin yang terhormat,     Di hari Guru ini, saya akan menyampaikan kesan maupun pesan selama saya menjadi Guru atau tenaga pengajar, maka pada hari yang cukup membanggakan ini, marilah kita bersama-sama menjaga erat tali persaudaraan kita dengan sesama tenaga pengajar maupun dengan anak didik kita. Karena kita tahu, masih banyak Guru-guru yang kurang begitu memahami kondisi siswa dengan cara pengajarannya dan ilmu-ilmu yang kita berikan. Untuk itu saya mewakili segenap Guru SMPN 03 Losari mengucapkan, selamat Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Semoga ilmu dan amal yang kita berikan kepada anak bangsa diberkahi oleh Allah SWT. Mungkin hanya ini pidato singkat yang bisa saya sampaikan, jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan. Wassalamu’alaikum Wr. Wb. MamiKos.2020."5 Pidato Hari Guru Terbaru Singkat Dan Menarik".Mamikos.com. Diakses dan diadaptasi pada 16 Juli 2020.https://mamikos.com/info/pidato-hari-guru-terbaru/ Salam penutup yang terdapat pada pidato persuasif bertema hari guru tersebut adalah ….

Pertanyaan

Perhatikan kutipan pidato berikut! 


    Kepada yang terhormat.

    Bapak Kepala Sekolah, Bapak/Ibu dewan Guru serta para Staff dan siswa siswi yang saya cintai di (Isikan nama/tempat Sekolah).

    Tak lupa juga untuk para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di acara hari ini yaitu peringatan Hari Guru 25 November.

    Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara memperingati Hari Guru.

    Para hadirin yang saya hormati,

    Kita tahu bahwasanya di Indonesia ini sering berganti-ganti kurikulum dan sistem pendidikan setiap tahunnya, jika dibandingkan dengan negara lain mungkin sistem pendidikan di negara kita masih jauh dari harapan kita. Namun bagaimanapun juga, Indonesia sangatlah kaya dengan tenaga pengajarnya yang tak pernah lelah mengajarkan anak-anak bangsa yang mudah-mudahan kelak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa kita.

    Hadirin yang terhormat,

    Di hari Guru ini, saya akan menyampaikan kesan maupun pesan selama saya menjadi Guru atau tenaga pengajar, maka pada hari yang cukup membanggakan ini, marilah kita bersama-sama menjaga erat tali persaudaraan kita dengan sesama tenaga pengajar maupun dengan anak didik kita. Karena kita tahu, masih banyak Guru-guru yang kurang begitu memahami kondisi siswa dengan cara pengajarannya dan ilmu-ilmu yang kita berikan. Untuk itu saya mewakili segenap Guru SMPN 03 Losari mengucapkan, selamat Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Semoga ilmu dan amal yang kita berikan kepada anak bangsa diberkahi oleh Allah SWT. Mungkin hanya ini pidato singkat yang bisa saya sampaikan, jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

MamiKos.2020."5 Pidato Hari Guru Terbaru Singkat Dan Menarik".Mamikos.com. Diakses dan diadaptasi pada 16 Juli 2020.https://mamikos.com/info/pidato-hari-guru-terbaru/


Salam penutup yang terdapat pada pidato persuasif bertema hari guru tersebut adalah ….undefined 

  1. Kepada yang terhormat.undefined 

  2. Para hadirin yang saya hormati,undefined 

  3. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.undefined 

  4. Hadirin yang terhormat,undefined 

R. Trihandayani

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.undefined 

Pembahasan

Pidato persuasif memiliki struktur, yaitu 

  • pembukaan (salam pembuka, ucapan penghormatan, ucapan syukur),
  • isi pidato (inti yang akan disampaikan), 
  • penutup pidato (kesimpulan, permintaan maaf, salam penutup).


Salam penutup yang terdapat pada pidato persuasif tersebut adalah Wassalamu'alaikum Wr.Wb.. Salam penutup terdapat pada bagian pentup pidato dan posisinya setelah bagian permintaan maaf.

Jadi, jawaban yang tepat adalah C.undefined 

113

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Perhatikan kutipan teks berikut ini!     Yang saya hormati, Ibu Kepala SMA Negeri 1 Bandung, Ibu Nanan Nurhanani S.Pd. Yang saya hormati, bapak dan ibu guru beserta staf SMA Negeri 1 Kota Bandung, d...

506

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia