Roboguru

Lengkapi tabel berikut!

Pertanyaan

Lengkapi tabel berikut!

Pembahasan Soal:

Pada tahun 1886 Eugene Goldstein (1850-1930) menemukan bukti keberadaan partikel bermuatan positif ini. Dengan menggunakan tabung sinar katoda dengan lubang-lubang di katoda, ia melihat bahwa ada sinar yang merambat dalam arah yang berlawanan dari sinar katoda. Dia menyebut sinar kanal ini dan menunjukkan bahwa mereka terdiri dari partikel bermuatan positif.
Chadwick mengukur jangkauan proton dan juga mengukur bagaimana radiasi baru berdampak pada atom berbagai gas. Dia menemukan bahwa radiasi baru tidak terdiri dari sinar gamma, tetapi partikel tak bermuatan dengan massa yang hampir sama dengan proton yang disebut dengan neutron.
Pada tahun 1904, Thomson mengusulkan model atom, dengan hipotesis bahwa bola adalah materi positif di mana gaya elektrostatik menentukan posisi. Untuk menjelaskan muatan netral keseluruhan atom,  Dalam "model puding plum" ini, elektron terlihat tertanam dalam muatan positif seperti kismis dalam puding plum (walaupun dalam model Thomson elektron tidak diam, tetapi mengorbit dengan cepat)

Tabel yang telah dilengkapi adalah sebagai berikut.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 30 Juli 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved