Iklan

Iklan

Pertanyaan

BACALAH TEKS BERIKUT INI !


    Pembangkit listrik tenaga matahari atau dengan istilah lainnya disebut dengan solar cell atau panel surya merupakan salah satu pemanfaatan energy terbarukan yang berfungsi untuk mengubah energy surya berupa panas matahari menjadi energy listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

    Selain disebut dengan panel surya atau solar cell, panel surya juga sering disebut sel photovoltaic. Sel photovoltaic dapat diartikan sebagai cahaya listrik, dimana sel surya atau panel surya ini bergantung pada efek photovoltaic untuk menyerap energy panas matahari dan mengkanversikan menjadi energy listrik.undefined

Kesimpulan dari teks tersebut adalah ...

Kesimpulan dari teks tersebut adalah ...

  1. ...undefined

  2. ...undefined

Iklan

N. Juliana

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Kesimpulan adalah suatu proposisi (kalimat yang disampaikan) yang diambil dari beberapa ide pemikiran dengan aturan-aturan yang berlaku. Kesimpulan pada teks tersebut diambil dari ide pokok paragraf pertama dan kedua yang dibaungkan menjadi satu, sehingga menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: "Pembangkit listrik tenaga matahari merupakan salah satu bentuk pemanfaatan energy terbarukan yang berfungsi untuk mengubah energy surya berupa panas matahari menjadi energy listrik. Pembangkit listrik tenaga matahari juga sering disebut sebagai panel surya atau solar cell, atau lebih dikenal dengan istilah sel photovoltaic , yaitu cahaya listrik, yang berguna untuk menyerap energy panas matahari dan mengkanversikan menjadi energy listrik".

Kesimpulan adalah suatu proposisi (kalimat yang disampaikan) yang diambil dari beberapa ide pemikiran dengan aturan-aturan yang berlaku. Kesimpulan pada teks tersebut diambil dari ide pokok paragraf pertama dan kedua yang dibaungkan menjadi satu, sehingga menghasilkan kesimpulan sebagai berikut:

"Pembangkit listrik tenaga matahari merupakan salah satu bentuk pemanfaatan energy terbarukan yang berfungsi untuk mengubah energy surya berupa panas matahari menjadi energy listrik. Pembangkit listrik tenaga matahari juga sering disebut sebagai panel surya atau solar cell, atau lebih dikenal dengan istilah sel photovoltaic, yaitu cahaya listrik, yang berguna untuk menyerap energy panas matahari dan mengkanversikan menjadi energy listrik".undefined

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Buatlah ringkasan teks eksplanasi tersebut!

9

3.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia