Pertanyaan

Grafik berikut menunjukkan perubahan suhu tubuh penderita penyakit malaria. Berdasarkan grafik tersebut, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! Sebutkan tiga usaha pencegahan terhadap penyakit malaria!

Grafik berikut menunjukkan perubahan suhu tubuh penderita penyakit malaria.

Berdasarkan grafik tersebut, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

Sebutkan tiga usaha pencegahan terhadap penyakit malaria! 

  1. . . . .undefined 

  2. . . . .undefined 

A. Tri

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Tiga usaha yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit malaria yaitu sebagai berikut. Sadar akan risiko, mencari tahu apakah diri kitaberisiko terkena malaria atau tidak, terutama apabila akan bepergian ke daerah tertentu. Sebelum pergi ke daerah berisiko, sebaiknya berkonsultasipada dokter guna mendapat saran mengenai perlindungan diri dari malaria. Hindari gigitan nyamuk, hal yang dapat dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk antara lain menjaga kebersihan diri dengan mandi minimal dua kali sehari, menggunakan lotion anti nyamuk, dan mengenakan baju atau celana panjang berwarna terang. Mengonsumsi obat antimalaria, belum ada vaksin yang tersedia untuk menawarkan perlindungan terhadap malaria, namun mengonsumsi obat anti malaria dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit malaria.

Tiga usaha yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit malaria yaitu sebagai berikut.

  1. Sadar akan risiko, mencari tahu apakah diri kita berisiko terkena malaria atau tidak, terutama apabila akan bepergian ke daerah tertentu. Sebelum pergi ke daerah berisiko, sebaiknya berkonsultasi pada dokter guna mendapat saran mengenai perlindungan diri dari malaria.
  2. Hindari gigitan nyamuk, hal yang dapat dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk antara lain menjaga kebersihan diri dengan mandi minimal dua kali sehari, menggunakan lotion anti nyamuk, dan mengenakan baju atau celana panjang berwarna terang.
  3. Mengonsumsi obat antimalaria, belum ada vaksin yang tersedia untuk menawarkan perlindungan terhadap malaria, namun mengonsumsi obat anti malaria dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit malaria.space 

445

0.0 (0 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Seorang pasien mengalami suatu penyakit dengan ciri-ciri: Timbul demam tak menentu Warna kulit memucat Limfa membesar dan mengeras Berdasarkan ciri-ciri tersebut, pasien mengalami pen...

2rb+

2.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia