Pertanyaan

Fill‌ ‌the‌ ‌blanks‌ ‌by‌ ‌choosing‌ ‌the‌ ‌right‌ ‌word‌ ‌in‌ ‌the‌ ‌bracket‌!‌ Susie ____ English very well, but she doesn't understand Hindi. (speak/speaks/spoke)

Fill‌ ‌the‌ ‌blanks‌ ‌by‌ ‌choosing‌ ‌the‌ ‌right‌ ‌word‌ ‌in‌ ‌the‌ ‌bracket‌!‌

Susie ____ English very well, but she doesn't understand Hindi. (speak/speaks/spoke)

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban kata yang tepat untuk melengkapi kalimat di atas adalah kata " speaks ".

jawaban kata yang tepat untuk melengkapi kalimat di atas adalah kata "speaks".

Pembahasan

Pembahasan

Kalimat pada soal di atas menunjukkan pola tenses Simple Present Tense. Simple Present Tense adalahtensesyang digunakan ketika suatu kejadian sedang berlangsung saat ini atau kejadian yang berlangsung berulang kali (kebiasaan). Untuk menyatakan Simple PresentTense pada kalimat positif kita dapat menggunakan pola S + V1. Karena pada soal subyeknya adalah orang ketiga ( Susie ) maka, untuk kata ganti orang ketiga, ada tambahan s/es setelah V1 . Sehingga pola positif untuk orang ketiga adalah S + V1 + s/es. Dengan begitu,jika kita turunkan sesuai pola, maka bagian rumpangdiisi dengan kata " speaks "sedangkan kata " speak " digunakan untuk kata ganti orang pertamadan kata " spoke " digunakan untuk Simple Past Tense. S ehingga secara utuh kalimatnya menjadi " Susie speaksEnglish very well, but she doesn't understand Hindi. " Dengan demikian, jawaban kata yang tepat untuk melengkapi kalimat di atas adalah kata " speaks ".

Kalimat pada soal di atas menunjukkan pola tenses Simple Present Tense. Simple Present Tense adalah tenses yang digunakan ketika suatu kejadian sedang berlangsung saat ini atau kejadian yang berlangsung berulang kali (kebiasaan).

Untuk menyatakan Simple Present Tense pada kalimat positif kita dapat menggunakan pola S + V1. Karena pada soal subyeknya adalah orang ketiga (Susie) maka, untuk kata ganti orang ketiga, ada tambahan s/es setelah V1. Sehingga pola positif untuk orang ketiga adalah S + V1 + s/es. Dengan begitu, jika kita turunkan sesuai pola, maka bagian rumpang diisi dengan kata "speaks" sedangkan kata "speak" digunakan untuk kata ganti orang pertama dan kata "spoke" digunakan untuk Simple Past Tense. Sehingga secara utuh kalimatnya menjadi "Susie speaks English very well, but she doesn't understand Hindi."


Dengan demikian, jawaban kata yang tepat untuk melengkapi kalimat di atas adalah kata "speaks".

8

Iklan

Pertanyaan serupa

In Indonesia, people for president every five years.

568

1.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia