Roboguru

Complete the conversations with less or not as . . . as and the words in parentheses. Do not use not unless it is included in the parentheses. Use than and the second as only where necessary. 1. Anita: The clothes in this store aren’t as nice as (1) (not be / nice) they used to be. Look at this coat! It’s  much____(2) (fashionable) the coat I bought here last year.     Jackie: Well, that’s true. It____(3) (not be / stylish), but it’s also____(4) (expensive).

Pertanyaan

Complete the conversations with less or not as . . . as and the words in parentheses. Do not use not unless it is included in the parentheses. Use than and the second as only where necessary.


1. Anita: The clothes in this store aren’t as nice as (1) (not be / nice) they used to be. Look at this coat! It’s  much____(2) (fashionable) the coat I bought here last year.

    Jackie: Well, that’s true. It____(3) (not be / stylish), but it’s also____(4) (expensive).

Pembahasan Soal:

    Topik dari soal di atas adalah Comparative Degree yang digunakan untuk membandingkan 2 objek dan bermakna "lebih / kurang____daripada_____". Sementara itu, soal di atas meminta kita untuk melengkapi bagian rumpang dengan "less____" atau "not as____as____" dan kata - kata dalam kurung. Namun, kita dilarang menggunakan kata "not" kecuali jika termasuk dalam kata dalam kurung.Selain itu, kita bisa menggunakan "than" dan "as" kedua jika diperlukan. "Less" sendiri adalah lawan dari "more" yang memiliki arti "kurang" dan "not as____as____" memiliki makna "Tidak  sama____dengan____".

   Untuk kalimat dengan bagian rumpang nomor 2 memiliki makna "Lihat mantel ini! (Menurutku) ini____(2) (modis) mantel yang aku beli di sini tahun lalu". Melihat konteks kalimatnya, dan instruksi yang mengawali soal ini maka bentuk lengkap kalimat di atas adalah "Lihat mantel ini! (Menurutku) ini kurang modis daripada (2)  mantel yang aku beli di sini tahun lalu" dan bila dituliskan dalam bahasa Inggris menjadi "Look at this coat! It’s  much less fashionable than (2)  the coat I bought here last year".

   Jadi, jawaban yang benar adalah "less fashionable than".

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

B. Syamsul

Mahasiswa/Alumni Universitas PGRI Ronggolawe Tuban

Terakhir diupdate 02 Mei 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

I don't believe it! I received a ____ score than last week. I have to consult with the teacher.

Pembahasan Soal:

Soal ini meminta kita melengkapi bagian rumpang dalam kalimat tersebut.

Terjemahan dari kalimat tersebut adalah: "Saya tak percaya! Saya mendapat nilai yang ____ dibandingkan minggu lalu. Saya harus menanyakannya kepada guru."

Kata than dalam kalimat tersebut menunjukkan bahwa kalimat tersebut merupakan kalimat comparison degree. Dari makna kalimatnya, dapat disimpulkan bahwa orang yang menyatakan kalimat tersebut mendapat nilai yang lebih rendah dari sebelumnya. Dalam bahasa Inggris, "lebih rendah" berarti "lower". Sehingga kalimatnya menjadi: I don't believe it! I received a score lower than last week. I have to consult with the teacher.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah: lower.

0

Roboguru

Tasia is saying that the pencil case is____the purse, but the purse is____the pencil case.

Pembahasan Soal:

    Topik dari soal di atas adalah tentang Comparative Degree yang digunakan untuk membandingkan 2 objek.Comparative Degree memiliki 2 jenis rumus, yang pertama adalah S + to be + adjective + er + Than + ____ untuk adjective (kata sifat ) yang memiliki 1 - 2 suku kata dan rumus yang kedua adalah S + to be + More + Adjective + Than + ____untuk adjective (kata sifat) yang memiliki lebih dari 2 suku kata. 

    Arti dari kalimat di atas adalah "Tasia mengatakan bahwa kotak pensil ____ dompet, tetapi dompet itu ____kotak pensil". Dari terjemahan kalimat di atas, kita bisa melengkapinya dengan kata " lebih panjang daripada" untuk bagian rumpang yang pertama dan "lebih pendek" untuk bagian rumpang yang kedua. Kata "panjang" dan "pendek " dalam bahasa Inggris adalah "long" dan "short" yang keduanya memiliki 1 suku kata sehingga rumus yang digunakan adalah rumus yang pertama dan jika berpedoman pada rumus yang pertama, bagian rumpang diisi dengan frasa "longer than" dan "shorter than".

Jadi, jawaban yang benar adalah "longer" dan "shorter".

0

Roboguru

Adjective: tall Comparative (-er): ____ Superlative (the -est): ____

Pembahasan Soal:

Soal ini meminta kita menulis bentuk comparative degree dan superlative degree dari adjective yang ada.

Untuk adjective tall, karena katanya berakhiran huruf 'l', maka tidak diperlukan penyesuaian dan hanya tinggal menambahkan suffix -er dan -est.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah:

Comparative (-er): taller
Superlative (the -est): the tallest

0

Roboguru

Change the word into comparative and superlative degree. Fast

Pembahasan Soal:

Untuk membentuk kata sifat komparatif dan superlatif, kita perlu melihat jumlah suku kata yang terdapat dalam kata sifat aslinya. Jika kata sifat terdiri dari satu suku kata, maka tambahkan -er untuk kata sifat komparatif dan -est untuk kata sifat superlatif. Jika kata sifat terdiri dari huruf konsonan + vokal tunggal + konsonan, maka huruf konsonan terakhir harus diulang sebelum menambahkan akhiran -er atau -est. Kata "fast" yang berarti "cepat" memiliki satu suku kata. Oleh karena itu, bentuk kata sifat komparatifnya adalah "faster" yang berarti "lebih cepat" sedangkan bentuk kata sifat superlatifnya adalah "fastest" yang berarti "paling cepat".


Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah faster untuk kata sifat komparatif dan fastest untuk kata sifat superlatif.undefined

0

Roboguru

Choose the best answer. The weather on the beach is ____ than is the mountain.

Pembahasan Soal:

Kalimat "The weather on the beach is ____ than is the mountain." bermakna Cuaca di pantai ____ daripada cuaca di pegunungan.

Untuk melengkapi kalimat tersebut, kita harus menggunakan comparative adjective yang berpola S + ADJECTIVE-ER + THAN + O

Adjective atau kata sifat yang tepat digunakan adalah hot atau panas karena udara di pantai lebih panas dibandingkan dengan di pegunungan. Sehingga, kata sifat hot berubah menjadi hotter atau lebih panas

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah C.

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved