Iklan

Iklan

Pertanyaan

Ceratilah iustrasi berikut! SMP Negeri 2 Adimulyo akan mengadakan lomba berpidato pada tanggal 2 Mei 2016. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Siswa yang berminat mengikuti lomba tersebut harus mendaftar pada guru bahasa Indonesia paling lambat 30 April 2016. Pengumuman yang sesuaidengan ilustrasi tersebut adalah ....

Ceratilah iustrasi berikut!

SMP Negeri 2 Adimulyo akan mengadakan lomba berpidato pada tanggal 2 Mei 2016. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional. Siswa yang berminat mengikuti lomba tersebut harus mendaftar pada guru bahasa Indonesia paling lambat 30 April 2016.

Pengumuman yang sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ....

  1. Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2016, para siswa diharuskan mendaftarkan diri kepada guru bahasa Indonesia masing-masing untuk mengikuti lomba berpidato.

  2. Lomba berpidato akan dilaksanakan dalam rangka hari Pendidikan Nasional. Oleh karena itu, para siswa diharapkan segera mendaftar kepada guru bahasa Indonesia masing-masing.

  3. Dalam rangkan memperingati hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2016, SMP Negeri 2 Adimulyo akan mengadakan lomba berpidato. Segera daftarkan diri kepada guru bahasa Indonesia, pendaftaran lomba paling lambat tanggal 30 April 2016.

  4. SMP Negeri 2 Adimulyo mengadakan Lomba Berpidato pada tanggal 30 April 2016. Peserta lomba adalah siswa yang ditunjuk oleh guru bahasa Indonesia masing-masing. Tema lomba adalah peringatan hari Pendidikan Nasional.

Iklan

G. Fauziyah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Dalam membuat pengumuman, hal yang harus diperhatikan adalah kelengkapan dan keakuratan informasi yang hendak disampaikan. Jawaban A kurang tepat karena dalam pengumuman tertulis siswa diharuskan , sedangkan dalam ilustrasi tertulis bagi yang berminat . Jawaban B kurang tepat karena informasi mengenai tanggal lomba dan kapan pendaftaran ditutup tidak tertulis. Jawaban C sudah tepat karena informasi yang tertulis sudah sesuai. Jawaban D kurang tepat karena tanggal pelaksanaan lomba bukan tanggal 30 April 2013, melainkan tanggal 2 Mei 2013.

Dalam membuat pengumuman, hal yang harus diperhatikan adalah kelengkapan dan keakuratan informasi yang hendak disampaikan.

Jawaban A kurang tepat karena dalam pengumuman tertulis siswa diharuskan, sedangkan dalam ilustrasi tertulis bagi yang berminat.

Jawaban B kurang tepat karena informasi mengenai tanggal lomba dan kapan pendaftaran ditutup tidak tertulis.

Jawaban C sudah tepat karena informasi yang tertulis sudah sesuai.

Jawaban D kurang tepat karena tanggal pelaksanaan lomba bukan tanggal 30 April 2013, melainkan tanggal 2 Mei 2013.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Cermatilah ilustrasi berikut dengan cermat! SMP Negeri I Karanganyar akan mengadakan lomba antarkelas dengan tema “hijau dan bersih kelasku”. Lomba tersebut akan dilaksanakan setelah ulangan akhir ...

2

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia