Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bapak Budi mempunyai sebidang tanah untuk membuka usaha ada dua pilihan alternatif untuk lahan pertanian atau lokasi perumahan. Kebutuhan yang paling mendesak untuk pengadaan bahan makanan, maka tanah tersebut akan digunakan untuk lahan pertanian. Dari ilustrasi tersebut, Bapak Budi menyelesaikan masalah ekonomi yaitu ....

Bapak Budi mempunyai sebidang tanah untuk membuka usaha ada dua pilihan alternatif untuk lahan pertanian atau lokasi perumahan. Kebutuhan yang paling mendesak untuk pengadaan bahan makanan, maka tanah tersebut akan digunakan untuk lahan pertanian.

Dari ilustrasi tersebut, Bapak Budi menyelesaikan masalah ekonomi yaitu ....

  1. Barang apa yang diproduksi?

  2. Siapa yang akan memproduksi?

  3. Untuk siapa barang di produksi?

  4. Bagaimana cara memproduksi?

  5. Kapan barang diproduksi?

Iklan

I. Nur

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Telkom University

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pokok masalah ekonomi modern ada 3 yaitu barang apa yang diproduksi, bagaimana memproduksi barang tersebut dan untuk siapa barang tersebut di produksi. Masalah pokok ekonomi modern yang dihadapi oleh Pak Budi adalah barang apa yang akan diproduksi karena Pak Budi mempunyai dua pilihan yaitu untuk pertanian atau perumahan dan dia memilih untuk menjadikan lahannya menjadi lahan pertanian, karena bahan makanan lah yang merupakan kebutuhan yang paling mendesak.

Pokok masalah ekonomi modern ada 3 yaitu barang apa yang diproduksi, bagaimana memproduksi barang tersebut dan untuk siapa barang tersebut di produksi. Masalah pokok ekonomi modern yang dihadapi oleh Pak Budi adalah barang apa yang akan diproduksi karena Pak Budi mempunyai dua pilihan yaitu untuk pertanian atau perumahan dan dia memilih untuk menjadikan lahannya menjadi lahan pertanian, karena bahan makanan lah yang merupakan kebutuhan yang paling mendesak.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Menjelang akhir tahun, banyak orang ingin membeli terompet untuk menyambut keramaian tahun baru. Lakunya terompet di pasaran ini menjadi peluang bagus bagi produsen untuk memproduksi barang tersebut, ...

75

4.7

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia