Iklan

Iklan

Pertanyaan

Banyak lulusan dari perguruan tinggi, akan menambah penawaran tenaga kerja. Ketidakseimbangan antara penawaran tenaga kerja dan permintaan tenaga kerja akan menimbulkan banyak pengangguran, dampaknya timbul keresahan di masyarakat yaitu tindak kriminal. Untuk mengatasi masalah tersebut maka yang dilakukan oleh pemerintah adalah ....

Banyak lulusan dari perguruan tinggi, akan menambah penawaran tenaga kerja. Ketidakseimbangan antara penawaran tenaga kerja dan permintaan tenaga kerja akan menimbulkan banyak pengangguran, dampaknya timbul keresahan di masyarakat yaitu tindak kriminal.
Untuk mengatasi masalah tersebut maka yang dilakukan oleh pemerintah adalah ....

  1. program transmigrasi

  2. pembatasan usia pernikahan

  3. meningkatkan daya beli masyarakat

  4. mengikutkan dalam proyek padat karya

  5. memberikan pelatihan tentang kewirausahaan

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memberi pelatihan tentang kewirausahaan untuk mendapatkan keahlian dalam berwirausaha sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri. Dengan begitu, jumlah pengangguran akan berkurang.

salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memberi pelatihan tentang kewirausahaan untuk mendapatkan keahlian dalam berwirausaha sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri. Dengan begitu, jumlah pengangguran akan berkurang.

Iklan

Pembahasan

Pada kondisi berdasarkan soal tersebut, terjadi ketidakseimbangan antara pemberikerja dengan permintaan pekerjaan, sehingga menimbulkan banyaknya pengangguran. Padahal, banyak dari mereka yang merupakan lulusan perguruan tinggi yangtentunya memiliki keahlian dalam bekerja. Sehingga, salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memberi pelatihan tentang kewirausahaan untuk mendapatkan keahlian dalam berwirausaha sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri. Dengan begitu, jumlah pengangguran akan berkurang.

Pada kondisi berdasarkan soal tersebut, terjadi ketidakseimbangan antara pemberi kerja dengan permintaan pekerjaan, sehingga menimbulkan banyaknya pengangguran. Padahal, banyak dari mereka yang merupakan lulusan perguruan tinggi yang tentunya memiliki keahlian dalam bekerja. Sehingga, salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memberi pelatihan tentang kewirausahaan untuk mendapatkan keahlian dalam berwirausaha sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri. Dengan begitu, jumlah pengangguran akan berkurang.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

27

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pak Amir berniat membuka industri pengalengan ikan di Pangandaran, tenaga kerja yang dibutuhkan yaitu, sarjana perikanan 100 orang. Setelah satu bulan sarjana perikanan yang melamar hanya 25 orang, si...

2

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia