Iklan

Iklan

Pertanyaan

Gotong royong saat berladang masih membudaya di masyarakat Dayak Jalai, Kalimantan Barat. Mereka bekerja sama tanpa diberi upah sedikitpun. Pemilik ladang cukup menyediakan makan dan peralatan untuk berladang. Bekerja dengan bergotong royong saat berladang tidak semata mampu menekan biaya produksi, tetapi kegiatan tersebut merekatkan persaudaraan dan solidaritas warga.space 

Bagaimana sistem gotong royong masyarakat Dayak Jalai?

Bagaimana sistem gotong royong masyarakat Dayak Jalai?space 

Iklan

M. Ayu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Teks laporan observasi adalah teks yang berisi informasi tentang suatu objek atau peristiwa, berdasarkan hasil investigasi atau penelitian. Sistem gotong royong masyarakat Dayak Jalai adalah antarmasyarakat saling bekerja sama saat berladang tanpa diupah. Pemilik ladang cukup menyediakan makan dan peralatan untuk berladang. Sistem tersebut dibuktikan dengan kalimat "Mereka bekerja sama tanpa diberi upah sedikitpun. Pemilik ladang cukup menyediakan makan dan peralatan untuk berladang . " Maka, dapat disimpulkan sistem gotong royong masyarakat Dayak Jalai adalah antarmasyarakat saling bekerja sama saat berladang tanpa diupah. Pemilik ladang cukup menyediakan makan dan peralatan untuk berladang.

Teks laporan observasi adalah teks yang berisi informasi tentang suatu objek atau peristiwa, berdasarkan hasil investigasi atau penelitian.

Sistem gotong royong masyarakat Dayak Jalai adalah antarmasyarakat saling bekerja sama saat berladang tanpa diupah. Pemilik ladang cukup menyediakan makan dan peralatan untuk berladang. Sistem tersebut dibuktikan dengan kalimat "Mereka bekerja sama tanpa diberi upah sedikitpun. Pemilik ladang cukup menyediakan makan dan peralatan untuk berladang. "

Maka, dapat disimpulkan sistem gotong royong masyarakat Dayak Jalai adalah antarmasyarakat saling bekerja sama saat berladang tanpa diupah. Pemilik ladang cukup menyediakan makan dan peralatan untuk berladang.space 

72

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perbaikan kata yang bercetak miring pada paragraf tersebut adalah ....

1rb+

4.5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia