Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bacalah kedua kutipan teks berita berikut! Teks Berita I Teks Berita II Fenomena alam menarik perhatian warga masyarakat di berbagai kota. Hal ni terbukti dengan banyaknya masyarakat di kota Bandung, B ogor, dan sebagian Jakarta yang antusias menyaksikan fenomena “Halo Matahari” yang terjadi pada Kamis (27/9) pukul 09.00—13.00. Pada saat itu matahari dilingkari cincin pelangi dan makin siang hari warna pelanginya semakin tipis. Cincin pelangi dalam astronomi disebut Halo. Ya, fenomena alam langka yang terjadi Kamis (27/9) siang itu menarik perhatian masyarakat di Semarang dan sebagian wilayah Pulau Jawa. Matahari yang tengah berada di atas kepala dikelilingi oleh cincin raksasa. Sepintas cincin itu menyerupai pelangi dengan aneka warna. Persamaan isi kedua teks berita tersebut adalah ....

Bacalah kedua kutipan teks berita berikut!

Teks Berita I Teks Berita II

Fenomena alam menarik perhatian warga masyarakat di berbagai kota. Hal ni terbukti dengan banyaknya masyarakat di kota Bandung, Bogor, dan sebagian Jakarta yang antusias menyaksikan fenomena “Halo Matahari” yang terjadi pada Kamis (27/9) pukul 09.00—13.00. Pada saat itu matahari dilingkari cincin pelangi dan makin siang hari warna pelanginya semakin tipis. Cincin pelangi dalam astronomi disebut Halo.

Ya, fenomena alam langka yang terjadi Kamis (27/9) siang itu menarik perhatian masyarakat di Semarang dan sebagian wilayah Pulau Jawa. Matahari yang tengah berada di atas kepala dikelilingi oleh cincin raksasa. Sepintas cincin itu menyerupai pelangi dengan aneka warna.

 

Persamaan isi kedua teks berita tersebut adalah ....

  1. Matahari dilingkari cincin pelangi yang disebut “Halo”.

  2. Matahari tengah berada di atas kepala dilingkari cincin api.

  3. Warga masyarakat di berbagai kota tertarik melihat “Halo Matahari”.

  4. Warga masyarakat melihat “Halo” secara Iangsung.

Iklan

D. Wahyu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang paling tepat adalah A.

jawaban yang paling tepat adalah A.

Iklan

Pembahasan

Persamaan isi kedua teks di atas adalah matahari dilingkari cincin pelangi yang disebut “Halo”. Dengan demikian, jawaban yang paling tepat adalah A.

Persamaan isi kedua teks di atas adalah matahari dilingkari cincin pelangi yang disebut “Halo”. Dengan demikian, jawaban yang paling tepat adalah A.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

58

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bacalah teks bacaan berikut! Gempa dahsyat telah menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 200 orang lainnya. Gempa yang mengguncang daerah Miyagi dan Iwata yang terletak 300 km sebelah utara To...

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia