Roboguru

Pertanyaan

Alih fungsi lahan di Bogor dapat mengurangi daerah resapan air, sehingga air hujan yang turun akan terus mengalir ke daerah yang lebih rendah dan menyebabkan banjir di Jakarta yang morfologinya dominan berbentuk dataran. fenomena seperti ini dapat dikaji melalui pendekatan….

  1. korologi

  2. deskripsi

  3. keruangan

  4. kelingkungan

  5. kompleks wilayah

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Fenomena tersebut dapat dikaji dengan menggunakan pendekatan kelingkungan. Pendekatan kelingkungan merupakan pendekatan yang berkenaan dengan analisis suatu gejala kelingkungan yang diarahkan pada hubungan antara manusia sebagai makhluk hidup dengan lingkungan alamnya. Alih fungsi lahan yang terjadi di Bogor tersebut disebabkan oleh manusia yang merubah lahan terbuka hijau menjadi bangunan-bangunan yang tidak mampu lagi menyerap air hujan sehingga air hujan yang turun, sehingga air tersebut langsung mengalir ke daerah yang lebih rendah. Selain itu air yang mengalir ke Jakarta juga tidak bisa tertampung lagi sehingga menyebabkan banjir.

60

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Pendekatan yang berkenaan dengan penelaahan dan analisis suatu gejala kelingkungan yang diarahkan pada hubungan antara manusia sebagai makhluk hidup dengan lingkungan alamnya disebut pendekatan….

38

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia