Roboguru

Ahmad dan Udin saling membelakangi untuk main tembak-tembakan pistol bambu. Ahmad berjalan kedepan kemudian 15 langkah ke kanan. Pada saat yang sama, Udin berjalan 16 langkah kedepan kemudian ke kanan. Udin berhenti kemudian menembak Ahmad. a. Gambar situasi di atas dengan menggunakan bidang kartesius!

Pertanyaan

Ahmad dan Udin saling membelakangi untuk main tembak-tembakan pistol bambu. Ahmad berjalan kedepan kemudian 15 langkah ke kanan. Pada saat yang sama, Udin berjalan 16 langkah kedepan kemudian ke kanan. Udin berhenti kemudian menembak Ahmad.

a. Gambar situasi di atas dengan menggunakan bidang kartesius! 

Pembahasan Soal:

Untuk menjawab soal di atas, misalkan Ahmad dan Udin saling membelakangi untuk main tembak-tembakan pistol bambu dan titik awalnya berada pada koordinat begin mathsize 14px style open parentheses 0 comma 0 close parentheses end style, kemudian Ahmad berjalan kedepan kemudian 15 langkah ke kanan, artinya Ahmad berada pada koordinat begin mathsize 14px style open parentheses 15 comma 0 close parentheses end style. Pada saat yang sama, Udin berjalan 16 langkah kedepan kemudian ke kanan, artinya Udin berada pada koordinat begin mathsize 14px style open parentheses 15 comma 16 close parentheses end style . Gambar situasi di atas dengan menggunakan bidang kartesius sebagai berikut:

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 30 Maret 2021

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved