Tuffahati A

30 Maret 2020 12:23

Iklan

Iklan

Tuffahati A

30 Maret 2020 12:23

Pertanyaan

upaya pemerintah dalam praktik redistribusi pendapatan yaitu memungut Iuran wajib yang dibayarkan seseorang yang berpenghasilan dengan batas minimal penghasilan sesuai yang ditentukan oleh pemerintah tanpa mendapatkan imbalan jasa secara langsung jenis kebijakan pemerintah tersebut adalah


26

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Bahrudin

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

27 Desember 2021 06:10

Jawaban terverifikasi

Halo, Tuffahati. Terimakasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Jawaban : Pajak Pembahasan : Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pajak merupakan pungutan wajib. Pungutan yang biasanya berupa uang yang harus dibayar oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah. Pajak berkaitan dengan pendapatan, pemilikan, harga beli barang, dan lain-lain. Pajak ini bersifat memaksa dan tidak mendapatkan imbalan secara langsung. Artinya, saat kamu bayar pajak, kamu nggak akan merasakan keuntungan apa-apa misalnya, uang tabungan kamu bertambah. Jadi, Iuran wajib yang dibayarkan seseorang yang berpenghasilan dengan batas minimal penghasilan sesuai yang ditentukan oleh pemerintah tanpa mendapatkan imbalan jasa secara langsung jenis kebijakan pemerintah tersebut disebut pajak. Semoga membantu ya. Jangan lupa untuk selalu aktif menggunakan Roboguru untuk membantu belajarmu yaa. Semangat!


Iklan

Iklan

Mul Y

04 April 2020 09:57

pajak


Naylila D

31 Maret 2020 14:06

pajak


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa saja manfaat perdagangan internasional?

5

5.0

Jawaban terverifikasi

Sumpah pemuda merupakan sapah satu peristiwa sejarah yang terjadi di Indonesia yang memebuktikan bahwa pada 28 Oktober 1928 bagsa Indonesia sudah ada dan bersatu.Setelah dicetuskannya Sumpah Pemuda semua organisasi pemuda dilebur dengan nama... a.Indonesia Muda b.Indonesia Merdeka c.Pemuda Indonesia d.Perhimpunan Indonesia tolong dong dijawab butuh banget soalnya gaada paket internet klo bisa cariin digoogle😅:)))

7

0.0

Lihat jawaban (2)