Gustav G

12 Agustus 2020 03:13

Iklan

Iklan

Gustav G

12 Agustus 2020 03:13

Pertanyaan

tuliskan proses terjadinya bunyi


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Kurnia

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

14 Februari 2022 09:53

Jawaban terverifikasi

Hai, kakak bantu jawab ya. Gelombang bunyi adalah getaran yang merambat melalui medium tertentu sehingga menghasilkan bunyi. Gelombang bunyi akan menghasilkan suatu bunyi, namun tidak semua bunyi dapat kita dengar, hal itu disebabkan frekuensi yang dihasilkan oleh gelombang bunyi berbeda-beda. Berdasarkan hal tersebut, berikut ini disajikan beberapa jenis bunyi berdasarkan frekuensi yang dihasilkan : 1. Infrasonik: bunyi yang memiliki frekuensi < 20 Hz. Bunyi ini dapat didengar oleh hewan seperti jangkrik, laba-laba, gajah, anjing, dan lumba-lumba. 2. Audiosonik: bunyi yang memiliki frekuensi 20 Hz – 20.000 Hz. Bunyi ini dapat didengar oleh manusia. 3. Ultrasonik: bunyi yang memiliki frekuensi > 20.000 Hz. Bunyi ini dapat didengar oleh hewan seperti kelelawar dan lumba-lumba.


Iklan

Iklan

Sasmita P

14 Agustus 2020 12:00

Proses terjadinya bunyi dimulai dari getaran sumber suara. Getaran ini diakibatkan penerapan energi di sumber bunyi, misalnya ketika kendang ditabuh. Getaran bunyi ini akan merambat sebagai suatu gelombang melalui medium rambat, seperti udara. Gelombang ini akan sampai telinga yang ditangkap sebagai suatu bunyi. mohon Maaf kalo salah ok. semangat belajar online😁💪. selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia🇮🇩.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

manfaat sumber energi alternatif??🤔🤔

1

0.0

Jawaban terverifikasi

CORONA SINGKATAN DARI... JANGAN LUPA SUBS CH GW ADA GIVEAWAY DIAMOND FREE FIRE https://www.youtube.com/channel/UCJZXNGd_nAho17ZPST7b6sw

8

0.0

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan