Roboguru

Fathan Q

30 November 2021 01:05

Trakeid dan trakea merupakan dua kelompok sel yang membangun pembuluh xilem. Kedua tipe sel berbentuk bulat panjang kedua sel berdinding sekunder dari lignin dan mengandung kloroplas, sehingga berupa sel mati. Kutipan teks laporan Percobaan termasuk bagian?... * 2 poin Tujuan Kajian teori Prosedur / cara kerja Kesimpulan

6

1


A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

01 Desember 2021 04:54

Halo Fathan Q. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Kutipan teks laporan Percobaan termasuk bagian kajian teori. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Teks laporan percobaan adalah teks yang memaparkan suatu fenomena hasil pengamatan kepada pembacanya. Struktur umum teks laporan percobaan adalah bagian umum (klasifikasi dan pernyataan) dan uraian. Namun, teks laporan percobaan juga dapat disajikan secara sistematis seperti penulisan karya ilmiah. Sistematika penulisan laporan percobaan, yaitu judul, objek, tujuan, kajian teori, pelaku percobaan, waktu dan tempat percobaan, alat/bahan, langkah/prosedur kerja, hasil laporan percobaan, kesimpulan, dan daftar pustaka. Teks tersebut termasuk ke dalam kajian teori sebab membahas membahas konsep mengenai trakeid dan trakea. Salah satu kalimat yang memperlihatkan konsep tersebut adalah "Trakeid dan trakea merupakan dua kelompok sel yang membangun pembuluh xilem." Dengan demikian, kutipan teks laporan Percobaan termasuk bagian kajian teori. Semoga membantu ya :)


ask to forum

Ingin kirim pertanyaan?

Yuk, tanyakan soalmu dan dapatkan jawaban dari teman-teman forum

Tanya Sekarang

Pertanyaan serupa

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengingatkan masyarakat di wilayah setempat terdapat tujuh ancaman bencana alam yang perlu di waspadai. "Wilayah Sleman ini terdapat tujuh ancaman bencana yang perlu diwaspadai, di antaranya erupsi Gunung Merapi, banjir, putting beliung, tanah longsor, kekeringan,kebakaran dan gempa bumi,"kata Pelaksana Kepala BPBD Kabupaten Sleman Joko Supriyanto,pada gladi lapangan desa tangguh bencana Desa Tridadi, Jumat (7/4). Menurutnya, BPBD Kabupaten Sleman telah berusaha mengimplementasikan dengan menyinegrikan berbagai elemen, seperti pemerintah, masyarakat, dan pengusaha agar bisa terwujud masyarakat Sleman yang tanggap, tangkas, dan tangguh dalam menghadapi bencana. "Untuk penguatan kelembagaan masyarakat dan pengurangan risiko bencana, salah satunya adalah dengan pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana),” katanya. Sumber: nasional.republika.co.id Kerjakanlah Soal di bawah ini sesuai dengan wacana berita diatas. 1. Tentukan Unsur 5W+1H (who dan where)!

13

0.0

Jawaban terverifikasi

puisi adalah( karya apa?)

21

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan teks berikut dengan saksama! Pemerintah memutuskan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021. Keputusan ini berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4. Keputusan itu disampaikan langsung oleh Menteri Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (9/8/2021). 2. Unsur berita yang terdapat dalam teks berita tersebut adalah ..... A apa, siapa, kapan B. apa, siapa, di mana C. apa, kapan, di mana D. siapa, dimana, kapan

21

0.0

Jawaban terverifikasi

Pada masa sekarang banyak terjadi perseteruan antaretnik, antargolongan, antarkepentingan, terutama kepentingan politik yang mengarah pada perpecahan bangsa. Namun, pada hakikatnya setiap warga negara Indonesia tidak menghendaki perpecahan.Oleh karena itu, berbagai perkumpulan banyak yang mengajak bersatu kembali dengan kokoh, terutama pada waktu memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-60. Untuk memperkuat kembali persatuan, kalimat poster yang tepat adalah…. A. Kita jalin persatuan dan kesatuan. B. Persatuan itu penting bagi kita. C. Marilah kita berseru … Indonesia bersatu. D. Bangsa Indonesia, ayo bersatulah.

7

0.0

Jawaban terverifikasi

apa perbedaan teks eksposisi dan teks diskusi?

5

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia