Muliyana M

18 Maret 2020 01:26

Pertanyaan

teks persuasif adalah?


41

4

Jawaban terverifikasi

N. Novitasari

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

19 Januari 2022 21:25

Jawaban terverifikasi

Halo Muliyana M, terima kasih telah bertanya di Roboguru :) Teks persuasif adalah teks yang bertujuan untuk membujuk, mengajak, atau memengaruhi orang lain agar mengikuti pemikiran atau tindakan yang disampaikan dalam teks. Berikut penjelasannya. Teks persuasif adalah teks yang bertujuan untuk membujuk, mengajak, atau memengaruhi orang lain agar mengikuti pemikiran atau tindakan yang disampaikan dalam teks. Ciri-ciri teks persuasif, yaitu: 1. Berisi data dan fakta. 2. Argumen harus meyakinkan pembaca. 3. Berisi kata-kata bujukan. Dengan demikian, teks persuasif adalah teks yang bertujuan untuk membujuk, mengajak, atau memengaruhi orang lain agar mengikuti pemikiran atau tindakan yang disampaikan dalam teks. Semoga membantu :)


Iklan

Erlin G

18 Maret 2020 01:36

persuasif adalah mengajak,membujuk,atau menyuruh


Abel H

18 Maret 2020 01:51

Teks persuasif adalah teks yang berisi bujukan, ajakan atau himbauan yang bertujuan untuk mengajak khalayak melakukan hal yang diinginkan oleh si penulis.


ABINDRA D

18 Maret 2020 07:10

Teks persuasi merupakan sebuah teks yang bertujuan untuk mengajak, menyuruh, atau membujuk pembacanya melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh penulis.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

Jam pun menunjukkan pukul sembilan malam saat itu. Berdetak berjalan terasa lambat. Detak jantungku perlahan melambat. Firasat mengatakan bahwa hari ini adalah hari di mana jiwaku sepertinya akan hancur. Padahal malam pada akhir-akhir ini tidak seperti biasanya, bergelimang pancaran bintang dan cahaya bulan. Kalimat yang mengandung emosional sangat kuat adalah ... a. Jam pun menunjukkan pukul sembilan malam saat itu. b. Hari ini adalah hari di mana jiwaku sepertinya akan hancur. c. Berdetak berjalan terasa lambat. d. Detak jantungku perlahan melambat.

208

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan