Munawar F

10 Maret 2020 13:50

Iklan

Iklan

Munawar F

10 Maret 2020 13:50

Pertanyaan

teks anekdot adalah?


179

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Alya

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

20 Januari 2022 14:49

Jawaban terverifikasi

Halo, Munawar F. Terima kasih sudah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Teks anekdot adalah teks yang berisi cerita singkat yang menarik karena lucu dan mengesankan, serta mempunyai maksud untuk melakukan kritik atau menyampaikan pesan lewat kritikan tersebut. Yuk kita simak pembahasan berikut. Teks anekdot merupakan teks yang berisi cerita singkat yang menarik karena lucu dan mengesankan. Biasanya ceritanya mengenai orang penting atau terkenal dan berdasarkan kejadian yang sebenarnya. Teks anekdot ditulis dengan tujuan untuk membangkitkan tawa pembaca, sebagai sarana hiburan, atau sebagai sarana untuk mengkritik. Dikarenakan hal tersebut, maka teks anekdot bersifat lucu, menghibur, dan biasanya terjadi pada kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, teks anekdot adalah teks yang berisi cerita singkat yang menarik karena lucu dan mengesankan, serta mempunyai maksud untuk melakukan kritik atau menyampaikan pesan lewat kritikan tersebut. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Resty D

10 Maret 2020 20:41

Teks anekdot adalah cerita singkat yang didalamnya mengandung unsur lucu dan mempunyai maksud untuk melakukan kritikan terhadap orang lain.


Fifi F

15 Maret 2020 00:51

cerita singkat dan lucu yang digunakan untuk menyampaikan kritik melalui sindiran lucu terhadap kejadian yang menyangkut orang banyak/perilaku tokoh public


Awan A

15 Maret 2020 07:28

Anekdot adalah teks yang tujuan utamanya bertujuan untuk menyindir/mengkritik seseorang maupun kelompok. dan biasanya dalam penyajiannya dikemas oleh unsur humor.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa itu LHO

7

5.0

Jawaban terverifikasi