Vikram Z

06 Januari 2020 12:19

Iklan

Iklan

Vikram Z

06 Januari 2020 12:19

Pertanyaan

suatu larutan bersifat tidak dapat menghantarkan arus listrik. larutan tersebut merupakan pelarut yang biasa digunakan sebagai antiseptik. larutan yang dimaksud adalah


10

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

G. Suprobo

Mahasiswa/Alumni Institut Pertanian Bogor

22 Desember 2021 17:07

Jawaban terverifikasi

Halo Vikram Z, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang benar dari pertanyaan di atas adalah etanol (senyawa alkohol). Untuk lebih jelasnya yuk simak pembahasan berikut. Suatu larutan bersifat tidak dapat menghantarkan arus listrik. larutan tersebut merupakan pelarut yang biasa digunakan sebagai antiseptik. Larutan yang dimaksud adalah etanol (senyawa alkohol). Alkohol jika dilarutkan dalam air tidak akan dapat menghantarkan arus listrik atau disebut larutan non elektrolit. Larutan nonelektrolit, yaitu larutan yang tidak dapat terionisasi di dalam air sehingga tidak menghasilkan ion-ion yang bergerak bebas. Apabila dilakukan uji daya hantar listrik maka larutan etanol tidak akan menghasilkan gelembung dan lampu menjadi tidak dapat menyala. Etanol adalah senyawa alkohol yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Etanol berkadar 70% digunakan sebagai zat antiseptik, pembersih luka, serta pensteril alat-alat kedokteran dan industri. Jadi, larutan yang dimaksud sesuai pernyataan soal di atas adalah etanol (senyawa alkohol). Terima kasih sudah bertanya, semoga bermanfaat. Terus gunakan Roboguru sebagai teman belajar kamu ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebanyak 5L gas SO2 dibakar sempurna hingga terbentuk gas SO3 sesuai dengan persamaan reaksi: SO2(g)+O2(g)=>So3(g) Perbandingan volume gas oksigen dengan gas dalam reaksi tersebut jika dikur pada P dan T yang sama adalah..

8

0.0

Jawaban terverifikasi