Salwa F

19 April 2021 07:14

Pertanyaan

setelah pemberilakuan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). sektor perikanan adalah masalah yang paling utama untuk segera diatasi.blangkah strategus yang dapat dilakukan adalah.. A. menambah titik titik tempat pelelangan ikan B. pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan C. memberikan kapal teknologi canggih bagi nelayan D. bekerjasama dengan pihak asing untuk mengelola sektor perikanan berikan jawabanny beserta dengan alasan terimakasih:)


87

1

Jawaban terverifikasi

V. Tritara

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

03 Januari 2022 13:22

Jawaban terverifikasi

Halo Salwa, jawaban yang benar dari pertanyaan di atas adalah B. Pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan Penjelasan : Dilansir dari Encyclopedia Britannica, setelah pemberlakuan masyarakat ekonomi asean (mea), sektor perikanan adalah masalah yang paling utama untuk segera diatasi. langkah strategis yang dapat dilakukan adalah pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan. pembangunan perikanan dan kelautan serta daya saing produk perikanan telah meningkat secara signifikan. Sebabnya, integrasi sektor perikanan dari hulu ke hilir yang berbasis pada pembangunan kewilayahan dan prinsip-prinsip ekonomi biru sertai program peningkatan mutu, produktivitas dan efisiensi usaha. Kondisi sektor kelautan dan perikanan saat ini memiliki peranan yang sangat penting dalam menudukung perekonomian bangsa. Selain menyediakan bahan pangan dan bahan baku bagi industri, sektor ini juga berperan sebagai sumber penerimaan devisa, penyediaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat. Jadi, jawaban yang benar berdasarkan soal tersebut adalah B. Pemberdayaan nelayan sebagai pelaku utama sektor perikanan Semoga membantu!


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

berdasarkan sistem ekonomi Indonesia, ada 3 kekuatan ekonomi yang berperan di dalamnya, kecuali... A. Swasta B. BUMN C. Koperasi D. Pasar

26

0.0

Jawaban terverifikasi