Naila J

06 Juni 2024 04:50

Iklan

Iklan

Naila J

06 Juni 2024 04:50

Pertanyaan

Sebutkan fungsi dari silase yang terbuat dari hasil samping ikan!

Sebutkan fungsi dari silase yang terbuat dari hasil samping ikan!


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Alfidhah A

06 Juni 2024 12:13

Jawaban terverifikasi

<p>fungsinya yaitu&nbsp;</p><p>1. sebagai pengawetan</p><p>2. peningkatan nilai gizi</p><p>3. pembuatan saus</p><p>4 penghasil aroma khas sehinga dapat dijadikan bumbu atau penyedap masakan</p><p>&nbsp;</p><p>sekian kamsahamida</p>

fungsinya yaitu 

1. sebagai pengawetan

2. peningkatan nilai gizi

3. pembuatan saus

4 penghasil aroma khas sehinga dapat dijadikan bumbu atau penyedap masakan

 

sekian kamsahamida


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 03:24

Jawaban terverifikasi

<p>Silase yang terbuat dari hasil samping ikan memiliki beberapa fungsi, antara lain:</p><p><strong>Pakan Ternak:</strong> Silase ikan dapat digunakan sebagai pakan ternak, terutama untuk unggas dan ikan budidaya lainnya. Kandungan gizi yang tinggi, seperti protein dan lemak, membuatnya menjadi sumber pakan yang baik untuk pertumbuhan ternak.</p><p><strong>Pupuk Organik:</strong> Silase ikan juga dapat digunakan sebagai pupuk organik untuk meningkatkan kesuburan tanah. Kandungan nutrisi dalam silase dapat memberikan tambahan unsur hara bagi tanaman, sehingga meningkatkan hasil panen.</p><p><strong>Penyimpanan Hasil Samping Ikan:</strong> Dengan diolah menjadi silase, hasil samping ikan dapat disimpan lebih lama dan lebih aman dari kerusakan. Ini membantu mengurangi limbah organik dari industri perikanan dan memanfaatkannya secara efisien.</p><p><strong>Meningkatkan Kesehatan Tanaman:</strong> Silase ikan mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan tanaman. Dengan demikian, penggunaannya sebagai pupuk organik dapat membantu tanaman menjadi lebih produktif.</p><p><strong>Mengurangi Dampak Lingkungan:</strong> Dengan memanfaatkan hasil samping ikan menjadi silase, dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan karena limbah organik ikan yang tidak termanfaatkan dapat menyebabkan polusi lingkungan. Dengan demikian, penggunaan silase ikan dapat membantu dalam upaya pengelolaan limbah organik secara lebih efektif.</p>

Silase yang terbuat dari hasil samping ikan memiliki beberapa fungsi, antara lain:

Pakan Ternak: Silase ikan dapat digunakan sebagai pakan ternak, terutama untuk unggas dan ikan budidaya lainnya. Kandungan gizi yang tinggi, seperti protein dan lemak, membuatnya menjadi sumber pakan yang baik untuk pertumbuhan ternak.

Pupuk Organik: Silase ikan juga dapat digunakan sebagai pupuk organik untuk meningkatkan kesuburan tanah. Kandungan nutrisi dalam silase dapat memberikan tambahan unsur hara bagi tanaman, sehingga meningkatkan hasil panen.

Penyimpanan Hasil Samping Ikan: Dengan diolah menjadi silase, hasil samping ikan dapat disimpan lebih lama dan lebih aman dari kerusakan. Ini membantu mengurangi limbah organik dari industri perikanan dan memanfaatkannya secara efisien.

Meningkatkan Kesehatan Tanaman: Silase ikan mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan tanaman. Dengan demikian, penggunaannya sebagai pupuk organik dapat membantu tanaman menjadi lebih produktif.

Mengurangi Dampak Lingkungan: Dengan memanfaatkan hasil samping ikan menjadi silase, dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan karena limbah organik ikan yang tidak termanfaatkan dapat menyebabkan polusi lingkungan. Dengan demikian, penggunaan silase ikan dapat membantu dalam upaya pengelolaan limbah organik secara lebih efektif.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bagaimanakah perkembangan industri di kawasan asia? Apa saja negara di Asia yang menjadi negara industri beserta hasil industrinya

0

5.0

Jawaban terverifikasi