Ayu S

19 Maret 2020 07:36

Iklan

Iklan

Ayu S

19 Maret 2020 07:36

Pertanyaan

sebutkan 4 arah tujuan pembangunan di bidang kelautan


2

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Ibnu A

19 Maret 2020 12:50

Jawaban terverifikasi

1.) Pertumbuhan ekonomi tinggi secara berkelanjutan 2.) Peningkatan kesejahteraan seluruh pelaku usaha, khususnya nelayan, pembudidaya ikan, dan masyarakat kelautan lainnya yang berskala kecil 3.) Terpeliharannya kelestarian lingkungan dan sumber daya kelautan 4.) Menjadikan laut sebagai pemersatu dan tegaknya kedaulatan bangsa (Semoga dapat membantu)


Iklan

Iklan

O. Yohana

Mahasiswa/Alumni Universitas Jenderal Soedirman

26 Desember 2021 11:45

Jawaban terverifikasi

Halo Ayu, Kakak bantu jawab ya :) Jawaban: Tujuan pembangunan di bidang kelautan adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, peningkatan kesejahteraan seluruh pelaku usaha, terpeliharanya kelestarian lingkungan dan sumber daya kelautan, menjadikan laut sebagai pemersatu dan tegaknya kedaulatan bangsa. Penjelasan : Berikut 4 arah tujuan pembangunan di bidang kelautan : 1. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan Sektor kelautan merupakan salah satu komoditas ekspor industri maritim yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Sejauh ini komoditas perikanan yang terus mengalami peningkatan ekspor. 2. Peningkatan kesejahteraan seluruh pelaku usaha Cara pemerintah meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha seperti nelayan, pembudidaya ikan, pembudidaya rumput laut dengan memberikan program pelatihan, pendampingan oleh tenaga ahli dan fasilitas penyediaan mesin pengolahan rumput laut. 3. Terpeliharanya kelestarian lingkungan dan sumber daya kelautan Cara yang dapat dilakukan agar lingkungan dan sumber daya kelautan tetap terjaga dengan melestarikan hutan mangrove di wilayah pesisir, menyelamatkan ekosistem terumbu karang dengan cara transplantasi terumbu karang, dan lainnya. 4. Menjadikan laut sebagai pemersatu dan tegaknya kedaulatan bangsa Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki bagan pemisahan alur laut, di mana alur laut di wilayah perairan Indonesia bebas dilayari oleh kapal-kapal internasional. Jadi, 4 arah tujuan pembangunan di bidang kelautan adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan pelestarian lingkungan, dan menjadikan laut sebagai pemersatu dan tegaknya kedaulatan bangsa. Semoga membantu Ayu, semangat :)


Maudy S

19 Maret 2020 11:01

sebagai pertahanan kedaulatan bangsa sebagai batas negara agar dapat mengembangkan ekonomi negara berkelanjutan agar habitat laut tak rusak


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hasil tambang terbesar Brunei Darussalam yang di ekspor adalah?..... a. mangan dan bijih besi b. minta bumi dan gas alam c. timah dan emas d. bijih besi dan timah

4

5.0

Jawaban terverifikasi

Sumpah pemuda merupakan sapah satu peristiwa sejarah yang terjadi di Indonesia yang memebuktikan bahwa pada 28 Oktober 1928 bagsa Indonesia sudah ada dan bersatu.Setelah dicetuskannya Sumpah Pemuda semua organisasi pemuda dilebur dengan nama... a.Indonesia Muda b.Indonesia Merdeka c.Pemuda Indonesia d.Perhimpunan Indonesia tolong dong dijawab butuh banget soalnya gaada paket internet klo bisa cariin digoogle😅:)))

7

0.0

Lihat jawaban (2)