Rovi A

02 Juni 2021 05:52

Iklan

Iklan

Rovi A

02 Juni 2021 05:52

Pertanyaan

Sebetulnya tentang pendidikan sendiri , Zohri tergolong sebagai anak yang malas. Ia bahkan pernah dijemput oleh gurunya agar mau sekolah dan sempat tidak naik kelas sekali. Akan tetapi, hal itu justru berbanding terbalik dengan kemampuannya di bidang olahraga. Zohri pertama mendapatkan tawaran untuk mengikuti kejuaraan saat masih sekolah di SMPN 1 Pemenang. Selama keikutsertaannya dalam olimpiade, Zohri sering menduduki posisi jawara salah satunya yaitu dalam ajang Kejuaraan Nasional U – 18 dan U – 20 di Stadion Atletik Rawamangun. Sejak itu, namanya pun mulai dikenal. Zohri berhasil menyelesaikan lari 100 meter dalam hitungan waktu 11.18 detik.Profesi tokoh yang terdapat pada kutipan biorafi tersebut adalah


53

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Kretiyanto

18 Maret 2022 09:47

Jawaban terverifikasi

Halo, Rovi A. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab, ya. Profesi tokoh pada teks di atas adalah atlet lari. Berikut pembahasannya. Teks biografi merupakan teks yang berisi kisah perjalanan hidup suatu tokoh yang ditulis oleh seseorang untuk diambil nilai keteladanannya. Di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), profesi bermakna bidang pekerjaan yang dilandasi pendidikan keahlian (keterampilan, kejuruan, dan sebagainya) tertentu. Berdasarkan teks di atas, profesi dari tokoh Zohri adalah atlet lari, dibuktikan pada kalimat "Sejak itu, namanya pun mulai dikenal. Zohri berhasil menyelesaikan lari 100 meter dalam hitungan waktu 11.18 detik." Dengan demikian, profesi tokoh pada teks di atas adalah atlet lari. Semoga membantu.


Iklan

Iklan

Michael B

02 Juni 2021 08:18

Atlet Lari


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

535

5.0

Jawaban terverifikasi