Iklan

Iklan

Azka L

29 September 2020 04:00

Pertanyaan

sebagian batrai mengandung logam berat yang jika dibuat sembarangan dapat mencemarkan lingkungan, bagaimana cara penanganan limbah batrai ini yang tepat?


191

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Susanti

Mahasiswa/Alumni Universitas Jayabaya

30 Desember 2021 08:22

Jawaban terverifikasi

Hallo Azka, jawaban yang benar dari pertanyaan diatas adalah mengumpulkan limbah baterai secara terpisah dari sampah lainnya, untuk kemudian dikirim pusat pengolahan limbah B3 atau mengirim kembali limbah baterai ke produsennya. Ayo simak pembahasan berikut agar kamu lebih paham ya ^^ Baterai termasuk limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) karena mengandung logam berat seperti merkuri, mangan, timbal, kadmium, nikel dan lithium yang dapat mencemari lingkungan dan berakibat buruk bagi kesehatan. Beberapa cara penanganan limbah baterai yang tepat yaitu: 1. mengumpulkan limbah baterai secara terpisah dari sampah lainnya, untuk kemudian dikirim pusat pengolahan limbah B3. 2. mengirim kembali limbah baterai ke produsennya.


Iklan

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

hitunglah penurunan tekanan uap larutan dari 6 gram urea(m=60) di larutkan 5,4 gr air dengan suhu 30°c (tekanan uap air 60 mmHg)!

92

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan