Muhammad R

08 Februari 2020 11:07

Pertanyaan

Proses fermentasi tape memanfaatkan saccharomyces cerevisiae dan terjadi proses perubahan a.singkong menjadi amilum b.glukosa menjadi alkohol c.amilum menjadi glukosa d.tape mengandung alkohol tolong dijawab ya,kalo bisa pakai pembahasannya!


231

2

Jawaban terverifikasi

S. Devi

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

30 Desember 2021 09:59

Jawaban terverifikasi

Halo Muhammad, kakak coba bantu jawab ya :) Jawaban yang tepat yaitu C. Amilum menjadi glukosa Pembahasannya seperti ini, Proses pembuatan tape menggunakan bahan dasar singkong yang mengandung pati atau amilu. Proses pembuatan tapai menggunakan mikroorganisme jamur yaitu 𝘚𝘢𝘤𝘤𝘩𝘢𝘳𝘰𝘮𝘺𝘤𝘦𝘴 𝘤𝘦𝘳𝘦𝘷𝘪𝘴𝘪𝘢𝘦 saat proses fermentasi. proses yang memanfaatkan kemampuan mikroba untuk menghasilkan metabolit primer dan metabolit sekunder dalam suatu lingkungan yang sudah dikendalikan. Jamur ini mengubah amilum menjadi glukosa, alkohol, dan karbon dioksida melalui jalur fermentasi alkohol yang anaerobik. Semoga membantu ya :)


Avira T

08 Februari 2020 13:17

jawabanya d karena saccaharommyces serevisiae dapat mengubah glukosa menjadi alkohol


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

seorang wanita bergolongan darah AB menikah dengan seorang laki laki bergolongan darah A,maka jenis golongan darah yang tidak mungkin dijumpai pada anak anak nya adalah...

23

0.0

Jawaban terverifikasi