Struthio C

05 Januari 2022 15:45

Iklan

Iklan

Struthio C

05 Januari 2022 15:45

Pertanyaan

Posisi Rotifera dalam sistem klasifikasi masih terus menjadi perdebatan para ahli taksonomi. Beberapa memasukkanya ke dalam filum Nematoda dan sebagian besar memisahkannya ke dalam filum tersendiri. Jelaskan pendapatmu mengapa Rotifera dimasukkan ke dalam filum Nematoda.


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Nur

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

12 Januari 2022 11:50

Jawaban terverifikasi

Halo Struthio, kakak coba bantu jawab yaa :) Rotifera dan Nematoda disebut sama karena mereka berada dalam satu subkingdom yang sama yaitu Pseudocoelomates. Rotifera dan Nematoda adalah beberapa filum dari subkingdom Pseudocoloemates. Mereka disebut seperti itu karena memiliki tubuh yang bukan berasal dari mesoderm. Tubuhnya berasal dari blastocoel atau rongga dalam embrio. Rotifera adalah mereka mempunyai sistem organ khusus dan telah mempunyai sistem pencernaan yang lengkap, diawali dengan mulut dan diakhiri dengan anus. Rotifera juga mempunyai ciri khusus yaitu mempunyai struktur cilia/ bulu getar yang terdapat pada corona/ kepalanya. Nematoda adalah cacing gilig atau cacing gelang, hewan ini berbeda dari nemertines dan platyhelminthes. Nematoda dikenal sebagai parasit yang berbahaya untuk manusia. Semoga membantu yaa!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

379

2.0

Jawaban terverifikasi