Alzena S

26 Februari 2024 08:13

Iklan

Iklan

Alzena S

26 Februari 2024 08:13

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut 1)Letak wilayah Indonesia 2)Kondisi Negara kepulauan 3)Penerimaan terhadap perubahan 4)Perbedaan mata pencaharian 5)Perbedaan adat dan tradisi 6)Batas fisik lingkungan daerah Faktor-faktor penyebab keberagaman ditunjukkan nomor…. A. 1, 2, dan 3 B. 1, 3, dan 5 C. 2, 4, dan 5 D. 2, 4, dan 6

Perhatikan pernyataan berikut

1) Letak wilayah Indonesia

2) Kondisi Negara kepulauan

3) Penerimaan terhadap perubahan

4) Perbedaan mata pencaharian

5) Perbedaan adat dan tradisi

6) Batas fisik lingkungan daerah

Faktor-faktor penyebab keberagaman ditunjukkan nomor….

 

A. 1, 2, dan 3

 

B. 1, 3, dan 5

 

C. 2, 4, dan 5

 

D. 2, 4, dan 6


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 07:16

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah C.</p><p>&nbsp;</p><p>Pertama, <strong>Kondisi Negara kepulauan</strong> (Nomor 2) menjadi faktor penyebab keberagaman karena Indonesia terdiri dari banyak pulau yang tersebar, sehingga terdapat variasi geografis, iklim, dan sumber daya alam di setiap wilayah.</p><p>Kedua, <strong>Perbedaan mata pencaharian</strong> (Nomor 4) juga menjadi penyebab keberagaman karena setiap wilayah memiliki potensi ekonomi yang berbeda, mengarah pada perbedaan pekerjaan dan mata pencaharian masyarakatnya.</p><p>Ketiga, <strong>Perbedaan adat dan tradisi</strong> (Nomor 5) turut mempengaruhi keberagaman di Indonesia. Setiap daerah memiliki budaya, adat istiadat, dan tradisi yang berbeda-beda, menciptakan keanekaragaman budaya yang kaya.</p><p>Dengan kombinasi dari faktor-faktor ini, Indonesia menjadi negara yang sangat beragam dalam hal geografi, ekonomi, budaya, dan kehidupan sosialnya.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

jawabannya adalah C.

 

Pertama, Kondisi Negara kepulauan (Nomor 2) menjadi faktor penyebab keberagaman karena Indonesia terdiri dari banyak pulau yang tersebar, sehingga terdapat variasi geografis, iklim, dan sumber daya alam di setiap wilayah.

Kedua, Perbedaan mata pencaharian (Nomor 4) juga menjadi penyebab keberagaman karena setiap wilayah memiliki potensi ekonomi yang berbeda, mengarah pada perbedaan pekerjaan dan mata pencaharian masyarakatnya.

Ketiga, Perbedaan adat dan tradisi (Nomor 5) turut mempengaruhi keberagaman di Indonesia. Setiap daerah memiliki budaya, adat istiadat, dan tradisi yang berbeda-beda, menciptakan keanekaragaman budaya yang kaya.

Dengan kombinasi dari faktor-faktor ini, Indonesia menjadi negara yang sangat beragam dalam hal geografi, ekonomi, budaya, dan kehidupan sosialnya.

 

 

 


Iklan

Iklan

Sucii S

26 Februari 2024 12:33

<p>Jawabanya = C. 2,4, dan 5</p>

Jawabanya = C. 2,4, dan 5


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. jelaskan hubungan antara sistem pembayaran yang efisien dengan efektivitas tugas bank sentral dalam bidang moneter dan perbankan. 2. sebutkan bentuk alat pembayaran nontunai selain kartu ATM dan debit yang umum digunakan di Indonesia, serta menjelaskan penggunaannya 3. jelaskan peran bank dan lembaga jasa keuangan non-bank dalam menawarkan produk kepada masyarakat untuk mencegah pinjaman online ilegal. 4 . bagaimana praktik pengelolaan dana pensiun oleh perusahaan dan mengusulkan langkah yang tepat untuk memperoleh haknya 5. apa saja jenis lembaga jasa keuangan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pendanaan usaha sesuai dengan kondisi perusahaan.

8

0.0

Jawaban terverifikasi