Corylus S

20 Januari 2022 10:45

Iklan

Iklan

Corylus S

20 Januari 2022 10:45

Pertanyaan

Perhatikan gambar lubang resapan air di samping ini! Air cadangan akan selalu ada apabila daerah peresapan air selalu tersedia. Salah satu cara untuk memperbanyak daerah resapan air adalah dengan dibuatnya lubang resapan air atau lebih dikenal dengan biopori seperti pada gambar tersebut. Sebutkan tiga fungsi dari lubang resapan air!

alt

12

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

H. Fudlila

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

24 Januari 2022 08:25

Jawaban terverifikasi

Hai Corylus kakak bantu jawab ya Tiga fungsi lubang resapan air adalah : 1. Memaksimalkan air yang meresap ke dalam tanah sehingga menambah air tanah. 2. Mengurangi resiko banjir di musim hujan. 3. Mencegah terjadinya erosi tanah dan bencana tanah longsor. Kita bahas bersama yuk. Lubang resapan air atau biopori adalah lubang resapan yang dibuat dengan sengaja, dengan ukuran tertentu yang telah ditentukan (diameter 10 sampai 30 cm dengan panjang 30 sampai 100 cm) yang ditutupi sampah organik yang berfungsi sebagai penyerap air ke tanah dan membuat kompos alami. Fungsi dari lubang resapan air atau biopori adalah: 1. Memaksimalkan air yang meresap ke dalam tanah sehingga menambah air tanah. 2. Membuat kompos alami dari sampah organik daripada dibakar. 3. Mengurangi genangan air yang menimbulkan penyakit. 4. Mengurangi air hujan yang dibuang percuma ke laut. 5. Mengurangi resiko banjir di musim hujan. 6. Maksimalisasi peran dan aktivitas flora dan fauna tanah. 7. Mencegah terjadinya erosi tanah dan bencana tanah longsor. Semoga jawabannya membantu ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jodohkan gambar dengan pola interaksi yang sesuai! 10. Beruang dengan ikan Pola interaksi a. Netralisme b. Predasi c. Simbiosis mutualisme d. Simbiosis komensalisme e. Simbiosis parasitisme f. Antibiosis

219

5.0

Jawaban terverifikasi