Lily S

12 Januari 2022 02:13

Iklan

Iklan

Lily S

12 Januari 2022 02:13

Pertanyaan

Perhatikan dua pantun di atas, kemudian jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini! Memelihara ikan di dalam tambak Jangan lupa diberi makan Jangan dulu meminta hak Kewajiban dulu lakukan Pergi ke kota anak Pak Saib Membeli sawo rasanya sepat Menuntut ilmu hukumnya wajib llmu terbaik yang bermanfaat 5. Menceritakan tentang apa kedua pantun tersebut?


32

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Kretiyanto

Mahasiswa/Alumni STKIP PGRI Ponorogo

16 Januari 2022 15:01

Jawaban terverifikasi

Halo, Lily S. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab, ya. Kedua pantun tersebut bercerita tentang kewajiban. Berikut pembahasannya. Pantun merupakan salah satu puisi lama yang biasanya terdiri dari empat baris dan bersajak a-b-a-b. Ciri-ciri pantun terdiri dari: 1. Terdiri dari 4 baris. 2. Dua baris pertama disebut sampiran, sedangkan dua baris terakhir disebut isi. 3. Tiap baris terdiri dari 8-12 suku kata. Untuk menemukan apa yang disampaikan di dalam pantun, kita bisa melihatnya pada bagian isi, yaitu pada larik ketiga dan keempat. Isi pantun di atas sama-sama membahas mengenai kewajiban. Dengan demikian, kedua pantun tersebut bercerita tentang kewajiban. Semoga bermanfaat.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam teks eksplanasi, pernyataan umum, isi, dan penutup harus berkaitan dan saling ... . a. memahami b. mendorong c. menggambarkan d. menjelaskan

128

1.0

Jawaban terverifikasi