Chelonia I

28 Januari 2022 01:56

Iklan

Iklan

Chelonia I

28 Januari 2022 01:56

Pertanyaan

Perhatikan beberapa ciri makro molekul berikut. (1) Rantai tunggal dan pendek (2) Hanya terdapat di nukleus (3) Berfungsi dalam proses sintesis protein (4) Memiliki pirimidin sitosin dan timin Ciri yang dimiliki oleh RNA ditunjukkan oleh nomor a. (1) dan (2) b. (1) dan (3) c. (2) dan (3) d. (2) dan (4) e. (3) dan (4)


19

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

H. Fudlila

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

22 Maret 2022 10:36

Jawaban terverifikasi

Hai Chelonia kakak bantu jawab ya Jawabannya adalah B RNA merupakan asam nukleat rantai tunggal yang terdiri dari gula ribosa, fosfat dan basa nitrogen. Basa nitrogen penyusun RNA adalah basa timin ( adenin dan guanin) serta basa pirimidin (sitosin dan urasil). RNA berfungsi dalam sintesis protein. RNA terdapat di nukleus dan ribosom. Berdasarkan penjelasan di atas maka Jawabannya adalah B. Semoga Jawabannya membantu ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

360

2.0

Jawaban terverifikasi