Juliana I

14 Maret 2022 14:41

Iklan

Iklan

Juliana I

14 Maret 2022 14:41

Pertanyaan

Perbaikilah kalimat berikut agar menjadi kalimat yang efektif! b. Radio di temukan pada tahun 1929 oleh Guglielmo Marconi.


28

1


Iklan

Iklan

R. Munawaroh

26 Maret 2022 23:55

Hai Juliana, terimakasih sudah bertanya di roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Jawabannya adalah Radio ditemukan pada tahun 1929 oleh Guglielmo Marconi. Kalimat efektif adalah kalimat yang bentuk dan gagasannya mudah dipahami oleh orang lain baik secara lisan maupun tulisan. Ciri-ciri kalimat efektif adalah sebagai berikut. 1. Kesepadanan struktur. 2. Unsur subjek dan predikat jelas. 3. Tidak menggunakan subjek lebih dari satu. 4. Menunjukkan keparalelan bentuk. 5. Hemat kata. 6. Penulisannya sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Kalimat di atas menunjukkan kesalahan penulisan yang tidak sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia, yaitu kesalahan penulisan kata awalan di- yang seharusnya tidak dipisah. Dengan demikian, perbaikan dari kalimat di atas adalah Radio ditemukan pada tahun 1929 oleh Guglielmo Marconi. Semoga jawabannya membantu ya :)


Iklan

Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bambang Pamungkas adalah sosok striker nomor satu di timnas. Ia menekuni profesi sebagai pesepakbola memang sedari kecil. Ia bukan dari keluarga yang berkecukupan, namun karena kegigihannya berlatih, sekarang ia menjadi tulang punggung di garis depan tim sepakbola Indonesia. Hal yang patut diteladani dari tokoh dalam kutipan biografi tersebut adalah

144

5.0

Jawaban terverifikasi