Iklan

Iklan

Clarysta O

06 September 2021 01:23

Pertanyaan

perairan di Teluk Meksiko bisa disebut danau sebab kadar garamnya jauh lebih tinggi dari perairan sekitarnya. manusia yang menyelam di danau tersebut akan mati keracunan. "Ini adalah sesuatu yang paling menakjubkan di laut dalam. Anda menyelam ke laut dalam dan menemukan danau atau sungai mengalir, rasanya seperti tak berada di bumi," kata Erik Cordes dari Temple University. Hal yang diberitakan dalan teks tersebut adalah... a. kadar garam yang tinggi di Teluk Meksiko membuat orang keracunan. b. Perairan di Teluk meksiko mengandung kadar garam yang tinggi. c. Orang yang menyelam di Teluk meksiko akan mati keracunan. d. Perairan Teluk Meksiko sangat menakjubkan.


1rb+

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Wahyuni

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Makassar

06 September 2021 13:37

Jawaban terverifikasi

Kelas: 8 Topik: Teks Berita Hai Clarysta O. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Teks berita adalah teks yang berisi suatu kejadian, peristiwa, atau informasi mengenai sesuatu yang telah atau sedang terjadi. Teks berita terdiri atas beberapa unsur, yakni unsur apa (what), di mana (where), kapan (when), siapa (who), mengapa (why), dan bagaimana (how). Unsur apa menjelaskan peristiwa yang menjadi inti berita, unsur di mana menjelaskan lokasi peristiwa terjadi, unsur kapan menjelaskan waktu peristiwa terjadi, unsur siapa menjelaskan pihak yang terlibat dalam peristiwa itu, unsur mengapa menjelaskan alasan peristiwa itu terjadi, dan unsur bagaimana menjelaskan proses terjadinya peristiwa atau berkenaan dengan bagaimana peristiwa itu diatasi. Unsur apa atau hal yang diberitakan pada kutipan teks di atas adalah "Perairan di Teluk Meksiko mengandung kadar garam yang tinggi." Dengan demikian, jawaban yang benar adalah pilihan B.


Iklan

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Menteri Kehutanan menilai, Indonesia sekarang berada dalam keadaan darurat. Degradasi atau pengrusakan relatif tinggi dan terjadi di mana-mana Hutan kita kritis dan harus direhabilitasi. Selama ini untuk hutan, kita hanya punya budaya menebang, belum ada budayat menanam, Asal ada kayu tebang. Di Negara lain yang peduli hutan, pohon berumur puluhan tahun sampal lebih 100 tahun tetap dilestarikan. Rumusan masalah berdasarkan ilustrasi tersebut sebagai bahan diskusi yang tepat adalah A. Apa sajakah bahaya yang dapat timbul akibat kerusakan hutan? B. Upaya apakah yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan hutan? C. Siapakah yang bertanggung jawab atas kerusakan hutan yang terjadi? D. Bagaimana upaya pemerintah untuk menjaga kelestarian hutan?

13

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan