Safi R

25 Juli 2022 14:09

Iklan

Iklan

Safi R

25 Juli 2022 14:09

Pertanyaan

Pemasangan kisi-kisi jendela selalu dibuat memiliki ruang antara bingkai dengan kaca jendela. Hal ini bertujuan untuk ... A. Mencegah kaca pecah akibat pemuaian B. Menambah keindahan pemasangan jendela D. Memberi rongga untuk sirkulasi udara E . Mencegah bingkai berjamur karena lembab


74

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Dian

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

23 Agustus 2022 09:25

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah A. Mencegah kaca pecah akibat pemuaian. Memuai adalah peristiwa bertambahnya ukuran benda berupa panjang, lebar atau volume akibat dari pertambahan suhu benda tersebut. Benda padat, benda cair dan benda gas dapat memuai apabila dipanaskan. Besarnya pertambahan ukuran benda dipengaruhi oleh ukuran awal benda, koefisien muai benda dan perubahan suhu benda. Pemasangan kisi-kisi jendela selalu dibuat memiliki ruang antara bingkai dengan kaca jendela. Hal ini bertujuan untuk mencegah pecahnya kaca ketika terjadi pemuaian. Saat suhu meningkat, maka kaca akan memuai. Jika tidak ada celah kosong dan kaca memuai maka kaca akan pecah. Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah A.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada suhu 15°C kecepatan merambat bunyi di udara 328 m/det. Jika setiap kenaikan 1°C kecepatan merambat bunyi bertambah 0,6 m/det. Tentukan kecepatan merambat bunyi pada suhu 8°C!

161

1.0

Jawaban terverifikasi