Hesti N

22 September 2020 07:40

Iklan

Iklan

Hesti N

22 September 2020 07:40

Pertanyaan

pasif house adalah rumah yg lebih memanfaatkan alam seperti cahaya matahari dan udara,nah dari itu apa sih hubungannya dengan perubahan sosial?


19

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Nisa

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

03 Januari 2022 02:14

Jawaban terverifikasi

Hallo Hesti N! kaka bantu jawab yaa :) Jawaban dari pertanyaan diatas, Hubungan passive house dengan perubahan sosial hal ini perubahan sosial yang terjadi karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan manusia. Yuk simak penjelasannya! Perubahan sosial sendiri dapat diartikan sebagai berubahnya suatu kondisi, misalnya nilai, sikap, serta pola perilaku yang terjadi dalam suatu lingkungan masyarakat, yang dipengaruhi oleh faktor tertentu. Perubahan Sosial yang Terjadi Karena Kemajuan IPTEK Ada beberapa perubahan sosial yang terjadi karena perkembangan teknologi, antara lain: • Tempat tinggal Kemajuan ilmu pengetahuan telah mengubah kehidupan manusia dari yang awalnya nomaden atau berpindah-pindah untuk mencari sumber makanan menjadi menetap pada suatu tempat tertentu dalam jangka waktu yang lama. Jika dulu manusia biasanya memiliki kelompok untuk berburu dan meramu, kini kita membentuk suatu komunitas yang biasanya memiliki hobi, bakat, atau ideologis yang sama. Dalam hal ini telah terjadi perubahan sosial dari masyarakat nomaden menjadi masyarakat yang menetap di suatu tempat. • Cara hidup Telah terjadi pula perubahan sosial dalam cara hidup sebagai individu dalam bermasyarakat karena adanya perkembagan teknologi. Jika dulu banyak orang yang menggantungkan hidupnya menjadi petani atau nelayan, kini banyak yang lebih memilih bekerja di bidang modern seperti di agensi periklanan, atau bidang digital. • Perilaku Tak hanya cara hidup, terjadi pula perubahan sosial secara perilaku yang diakibatkan oleh adanya perkembangan teknologi. Masyarakat muda jaman sekarang cenderung lebih individualis dan berpikir kritis dibandingkan dengan generasi yang terdahulu. Dengan demikian Passive house merupakan hasil perubahan sosial yang disebabkan oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Terima kasih sudah bertanya dan gunakan roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perubahan sosial

2

0.0

Jawaban terverifikasi

saya mau nanya kak bang soalnya pilgan 1)cth primordialisme adalah? a)memilih ketua organisasi yg benar benar mampu memimpin b)membeli sesuatu harus merek luar negri c)memilih pemimpin dari orang sederhana d)Imbeli produk industri sesuai dgn kebutuhan e)memilih bupati dgn kualitas yg dimilikinya

7

5.0

Lihat jawaban (1)

Iklan

Iklan