Gracula R

13 Januari 2022 13:43

Iklan

Iklan

Gracula R

13 Januari 2022 13:43

Pertanyaan

Pada saat berada di darat, buaya sering membuka mulutnya dalam waktu lama. Apa tujuan tingkah laku buaya tersebut? Apakah tingkah laku tersebut berhubungan dengan salah satu ciri buaya?


34

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Q. Aina

Mahasiswa/Alumni IAIN Kudus

23 Juli 2022 03:49

Jawaban terverifikasi

๐‰๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก buaya membuka mulutnya dalam waktu lama untuk menstabilkan suhu tubuhnya, sebab buaya merupakan hewan dengan ciri-ciri berdarah dingin. ๐˜๐ฎ๐ค ๐ฌ๐ข๐ฆ๐š๐ค ๐ฉ๐ž๐ฆ๐›๐š๐ก๐š๐ฌ๐š๐ง ๐›๐ž๐ซ๐ข๐ค๐ฎ๐ญ. Hewan berdarah dingin adalah hewan yang suhu tubuhnya dipengaruhi oleh lingkungan. Salah hewan yang mempunyai ciri berdarah dingin adalah buaya karena termasuk hewan reptil. Buaya tidak memiliki kelenjar keringat, sehingga tidak dapat mengeluarkan suhu tubuh melalui keringat. Oleh karena itu buaya membuka mulutnya saat terkena sinar matahari atau saat cuaca panas untuk menstabilkan suhu tubuhnya. ๐‰๐š๐๐ข, ๐ฃ๐š๐ฐ๐š๐›๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐›๐ž๐ง๐š๐ซ ๐š๐๐š๐ฅ๐š๐ก buaya membuka mulutnya dalam waktu lama untuk menstabilkan suhu tubuhnya, sebab buaya merupakan hewan dengan ciri-ciri berdarah dingin.


Iklan

Iklan

Rahmad A

02 Juni 2023 14:19

Mulut buaya sering terbuka saat sedang berjemur atau berbaring di bawah sinar matahari. Ketika mereka sedang berjemur atau berbaring dibawah sinar matahari maka suhu tubuh akan naik. Untuk menurunkan nya masa buaya atau membuka mulutnya lebar-lebar. Suhu termasuk komponen.... 10 poin Biotik Abiotik Dekomposer Autotrof Heterotrof


Nathania A

17 November 2023 01:56

Untuk menurunkannya, maka buaya akan membuka mulutnya lebar" Suhu termasuk komponen....


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ciri ciri vertebrata yang hanya dimiliki oleh Aves adalah

469

5.0

Jawaban terverifikasi