Iklan

Iklan

Gilang M

22 Desember 2021 07:12

Pertanyaan

orientasi adalah


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

23 Desember 2021 04:43

Jawaban terverifikasi

Halo Gilang M. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Orientasi adalah pandangan yang mendasari pikiran, perhatian atau kecenderungan. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), orientasi bermakna peninjauan untuk menentukan sikap (arah, tempat, dan sebagainya) yang tepat dan benar, pandangan yang mendasari pikiran, perhatian atau kecenderungan. Di dalam teks narasi, seperti cerpen atau novel, orientasi berarti bagian awal yang berisi pengenalan, baik latar belakang, tokoh, watak dari tokoh tersebut, waktu terjadinya peristiwa, tujuan dan hal yang berkenaan dengan judul. Dengan demikian, orientasi adalah pandangan yang mendasari pikiran, perhatian atau kecenderungan. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Khalifahtul R

22 Desember 2021 12:26

Jawaban : Sederhananya, orientasi adalah suatu proses atau upaya seseorang dalam menangkap atau mengerti keadaan di sekitarnya.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

teks cerpen gadis kecil bernama marsha yang tinggal dengan ibunya ingin pergi ke hutan untuk mencari jamur. marsha mulai masuk ke dalam hutan. tak lama kemudian marsha tersesat dan menemukan sebuah rumah kecil, yakni rumah seekor beruang. marsha tak diperbolehkan oleh si beruang untuk pulang dan harus terus melayani beruang. marsha berusaha memikirkan cara pulang. dia membakar kacang polong dan berpura-para meminta bantuan beruang untuk mengantar kacang polong ke ibunya. dia pemindah kacang polong dan masuk ke keranjang, dan si benang membawanya ke desa. akhirnya marsha dapat bertemu ibunya kembali. teks fabel pada zaman dahulu, di suatu hari yang cerah, angin yang berembus semilir sepi-sepi membuat penghuni hutan mengantuk. begitu juga si kancil untuk mengusir rasa kantuknya, ia berjalan-jalan di hutan sambil membusungkan dadanya. sambil berjalan ia berkata siapa yang tak kenal kancil si pintar, si cerdik, dan si pemberani setiap masalah pasti selesai olehku. ketika sampai di sungai, ia segera minum untuk menghilangkan rasa harusnya. air yang begitu jernih membuat kancil dapat berkaca. ia berkata-kata sendirian buaya, gajah, harimau semuanya *binatang jodoh, jika berhadapan denganku mereka dapat aku percaya. perbandingan penggunaan bahasa pada kedua kutipan teks di atas adalah ....

9

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan