Zhong C

05 Desember 2020 05:36

Iklan

Iklan

Zhong C

05 Desember 2020 05:36

Pertanyaan

nutrisi apa saja (baik mikronutrien ataupun mikronitien) yang sangat berperan pada sistem pencernaan agar tidak terjadi sembelit ataupun diare? jelaskan!


12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Milada

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

10 Maret 2022 02:09

Jawaban terverifikasi

Halo Zhong, kakak bantu jawab ya :) Makronutrien yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah sembelit dan diare adalah karbohidrat, protein, dan lemak. Sedangkan contoh dari mikronutrien adalah vitamin dan mineral. Mikronutrien (zat gizi mikro) adalah zat gizi yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit namun mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembentukan hormon. Yang termasuk Mikronutrien adalah vitamin (baik yg larut air ataupun larut lemak) dan mineral, mineral dibagi menjadi dua yaitu Makromineral dan Mikromineral. (Contoh Makromineral kalsium dan fosfor). Sedangkan Makronutrien, adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah besar. Contohnya karbohidrat, protein, dan lemak. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

Nail H

11 Desember 2020 15:22

Nutrisi yang berperan pada sistem pencernaan untuk menghindari sembelit dan diare : - Menurut saya ada 4, yaitu : • Minyak ikan yang mengandung Omega 3 yang berperan membantu mencerna makanan, sekaligus mencegah sembelit. • Prebiotik seperti FOS (terdiri dari glukosa dan fruktosa) GOS (terdiri dari oligo galaktosa, laktosa, dan glukosa) berperan untuk kelangsungan hidup probiotik atau bakteri baik yang membantu proses pencernaan. •Vitamin dan mineral berperan untuk membantu penyerapan makanan setelah proses pencernaan. Semoga bermanfaat 👍 #stopcopypaste


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa itu pencernaan

7

5.0

Jawaban terverifikasi