Syaroni R

22 April 2020 12:17

Iklan

Iklan

Syaroni R

22 April 2020 12:17

Pertanyaan

mengapa sejarah sifatnya fleksibel dan tidak boleh mengatakan sembarangan bahwa teori teori sejarah yang di ungkapkan para peneliti itu salah?


1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Fauzia

Mahasiswa/Alumni Universitas Indraprasta PGRI

22 Januari 2022 06:43

Jawaban terverifikasi

Hai Syaroni R, kakak bantu jawab ya. Mungkin yang dimaksud adalah karakter sejarah yang bersifat universal ya. Alasan sejarah bersifat universal adalah bahwa perisitiwa dalam sejarah merupakan peristiwa yang diteliti berdasarkan fakta yang benar-benar terjadi sehingga dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dan di tulis secara universal/umum agar mudah dimengerti semua kalangan masyarakat. Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut. Sejarah adalah sebuah perstiwa/kisah di masa lalu, yang unsur utamanya adalah manusia ruang dan waktu. Sejarah juga merupakan ilmu pengetahuan, karena sejarah membahas mengenai manusia dan kehidupannya, selain itu peristiwa dalam sejarah didapatkan lewat penelitian dan metode kajian ilmu sejarah, yang tujuannya ialah agar peristiwa sejarah tersebut dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Begitupun dengan teori-teori dalam sejarah yang diungkapkan oleh para ahli sejarawan merupakan teori yang didapat setelah mengkaji sumber-sumber dan bukti-bukti sejarah secara mendalam. Semoga membantu yaa :))


Iklan

Iklan

Oktaviana O

23 April 2020 16:52

sejarah adalah sesuatu haal yg pling berjasa


Alwi F

26 April 2020 16:29

Sejarah adalah kejadian yang terjadi pada masa lampau yang disusun berdasarkan peninggalan-peninggalan berbagai peristiwa. ... Jadi, sejarahadalah ilmu pengetahuan yang mempelajari segala peristiwa, kejadian yang terjadi pada masa lampau dalam kehidupan umat manusia.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

siapakah nama yg membawa agama islam kesulawesi

4

0.0

Jawaban terverifikasi