Dorisman Z

11 Juni 2020 08:16

Iklan

Iklan

Dorisman Z

11 Juni 2020 08:16

Pertanyaan

mengapa manusia merasakan lapar


3

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Chanisya

15 Februari 2022 15:36

Jawaban terverifikasi

Halo Dorisman, kakak bantu jawab ya. Manusia merasakan lapar karena terjadi penurunan gula atau glukosa dalam darah. Sekarang mari kita bahas! Rasa lapar umumnya akan muncul tiga jam setelah makan. Rasa lapar muncul karena adanya penurunan kadar gula dalam darah. Gula atau glukosa diperoleh dari hasil pencernaan dan penguraian makanan. Glukosa akan dialirkan melalui darah ke semua sel-sel dan jaringan tubuh. Pada sel glukosa akan dipecah untuk menghasilkan energi. Adanya penurunan glukosa dalam darah akan menyebabkan munculnya sinyal ke otak yang menimbulkan rasa lapar. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Muhammad F

11 Juni 2020 12:22

Karna manusia adalah mahluk hidup yang diciptakan allah dengan memakan makanan untuk memenuhi kebutuhan dan energi yang cukup, jika tidak makan malah kita kelaparan. Coba aja kalau kamu tidak makan selama 3 hari pasti perut kamu sakit, Organ tubuh kita juga membutuhkan makan loh seperti lambung kita harus mengisinya karna jika tidak malahan akan makin parah. Begitu dek.😊😊


Muhammad H

12 Juni 2020 11:57

lapar adalah rangsangan otak yang menandai bahwa tubuh ini memerlukan energi. Merasakan lapar adalah hal yang biasa terjadi pada setiap makhluk hidup. Manusia bisa menahan lapar hingga 8 Minggu dgn catatan masih mengkonsumsi air, sebab manusia lebih membutuhkan air daripada makanan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa itu abiotik?

5

5.0

Jawaban terverifikasi