Dorisman Z

11 Juni 2020 08:16

Pertanyaan

mengapa manusia merasakan lapar


11

3

Jawaban terverifikasi

A. Chanisya

15 Februari 2022 15:36

Jawaban terverifikasi

Halo Dorisman, kakak bantu jawab ya. Manusia merasakan lapar karena terjadi penurunan gula atau glukosa dalam darah. Sekarang mari kita bahas! Rasa lapar umumnya akan muncul tiga jam setelah makan. Rasa lapar muncul karena adanya penurunan kadar gula dalam darah. Gula atau glukosa diperoleh dari hasil pencernaan dan penguraian makanan. Glukosa akan dialirkan melalui darah ke semua sel-sel dan jaringan tubuh. Pada sel glukosa akan dipecah untuk menghasilkan energi. Adanya penurunan glukosa dalam darah akan menyebabkan munculnya sinyal ke otak yang menimbulkan rasa lapar. Semoga membantu :)


Iklan

Muhammad F

11 Juni 2020 12:22

Karna manusia adalah mahluk hidup yang diciptakan allah dengan memakan makanan untuk memenuhi kebutuhan dan energi yang cukup, jika tidak makan malah kita kelaparan. Coba aja kalau kamu tidak makan selama 3 hari pasti perut kamu sakit, Organ tubuh kita juga membutuhkan makan loh seperti lambung kita harus mengisinya karna jika tidak malahan akan makin parah. Begitu dek.😊😊


Muhammad H

12 Juni 2020 11:57

lapar adalah rangsangan otak yang menandai bahwa tubuh ini memerlukan energi. Merasakan lapar adalah hal yang biasa terjadi pada setiap makhluk hidup. Manusia bisa menahan lapar hingga 8 Minggu dgn catatan masih mengkonsumsi air, sebab manusia lebih membutuhkan air daripada makanan.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

zat warna tubuh manusia,binatang,dan tumbuh"an di sebut

7

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan