Berta F

10 Maret 2021 12:51

Pertanyaan

Mencari dan memecahkan masalah sehingga setiap individu/kelompok mencapai keuntungan masing-masing sesuai dengan harapannya, termasuk dalam gaya manajemen konflik, yait


712

2

Jawaban terverifikasi

D. Clara

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

02 Januari 2022 04:26

Jawaban terverifikasi

Hai Berta F, Kakak bantu jawab ya :) Jawabannya adalah : Pendekatan dalam mengelola konflik untuk mencapai keuntungan dari semua pihak yaitu kolaborasi. Yuk, simak penjelasan berikut! Menurut Winardi, ada lima pendekatan untuk mengelola konflik yaitu: 1. Menghindari. Pendekatan ini dilakukan oleh individu atau kelompok dengan bersikap netral, seperti menarik diri dari situasi konflik. 2. Kompetisi. Cara ini digunakan individu untuk memenuhi kepentingan pribadinya yaitu menentang pihak lawan. 3. Akomodasi. Cara yang digunakan untuk memenuhi kepentingan pihak lain dengan tujuan mencapai keharmonisan sosial. 4. Kompromi. Pendekatan ini dilakukan dengan cara berdiskusi untuk mencari jalan keluar permasalahan yang diwujudkan dengan kesepakatan bersama. 5. Kolaborasi. Pendekatan ini dapat digunakan untuk mencapai tujuan pribadi dan tujuan bersama. Kemenangan atau kepentingan dari semua pihak didapatkan melalui kerja sama dalam perbedaan. Semoga membantu ya. Terima kasih telah bertanya dan menggunakan Robuguru :)


Iklan

Alfharizi D

16 Maret 2021 13:05

Mencari dan memecahkan masalah sehingga setiap individu atau kelompok mencapai keuntungan masing-masing sesuai harapannya adalah pengertian dari Kolaborasi (Kerjasama).


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

disintegrasi sosial adalah

21

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan