Iklan

Iklan

Adam A

28 Januari 2022 16:03

Pertanyaan

Laporan penelitian formal biasanya digunakan untuk kepentingan akademik dan pemerintahan. Jenis laporan penelitian formal yang disusun oleh mahasiswa untuk memperoleh gelar akademik pada tingkat S1, S2, dan S3 ditunjukkan oleh baris .... a. Skripsi, tesis, disertasi b. Tugas akhir, skripsi, tesis c. Skripsi, tesis, jurnal ilmiah d. Makalah, worker paper, disertasi e. Makalah, tugas akhir, jurnal ilmiah


325

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Clara

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

01 Februari 2022 18:48

Jawaban terverifikasi

Hai Adam A, Kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang tepat yaitu A. Skripsi, tesis, disertasi Yuk, simak penjelasan berikut! Laporan penelitian formal merupakan salah satu bentuk dari karya ilmiah. Laporan penelitian formal disusun secara baku dan berdasarkan kaidah penulisan yang berlaku. Di sebut formal, karena laporan penelitian disusun dan digunakan untuk kepentingan akademis. Beberapa jenis karya ilmiah yang bersifat formal, yaitu : 1. Skripsi. Disusun oleh mahasiswa S1 sebagai prodak untuk menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan gelar. Skripsi merupakan pendapat penulis dengan mengacu pada teori-teori yang sudah ada. 2. Tesis. Laporan penelitian yang disusun oleh mahasiswa pascasarjana untuk mendapatkan gelar S2. Tesis akan menghasilkan penetahuan dan temuan baru dari penelitian yang telah dilakukan. 3. Disertasi. Merupakan prodak yang dihasilkan mahasiswa S3 untuk mendapatkan gelar doktor. Disertasi berisi analisis penulis yang didukung oleh data dan fakta yang valid sehingga akan menghasilkan temuan yang orisinil. Semoga jawabannya membantu ya. Terima kasih telah bertanya dan menggunakan Roboguru :)


Iklan

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Analisis ilustrasi berikut! 1. Timbulnya kekacauan sosial di masyarakat 2. Masyarakat merasa jenuh dengan kekacauan yang terjadi 3. Pergeseran nilai dan norma dalam masyarakat 4. Penataan kembali nilai dan norma baru pada masyarakat. Dari ilustrasi diatas manakah susunan yang benar dari terwujudnya reintegrasi sosial?

22

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan